Kocak, Begini Jawaban-Jawaban Warganet saat Jokowi Unggah Pertanyaan di Twitter

Kocak, Begini Jawaban-Jawaban Warganet saat Jokowi Unggah Pertanyaan di TwitterPresiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers terkait penangangan COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
08 Agustus 2020 13:47 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melontarkan sebuah pertanyaan kepada warganet di akun Twitternya, @jokowi, Sabtu (8/8/2020). Pertanyaan itu membahas apa saja pelanggaran yang dilakukan orang-orang dalam gambar kartun yang ia unggah. 

Gambar kartun itu menunjukkan beragam aktivitas manusia. Ada yang sedang menunggu di stasiun, bersepeda, menyapu, senam, hingga menjaga toko.

"Sebaik apa pun imbauan dan larangan, takkan berguna jika kita tak patuh. Nah, apakah Anda dapat menemukan sejumlah pelanggaran atas protokol kesehatan Covid-19 dalam gambar ini? Ada berapa pelanggaran yang Anda temukan? Tunjukkan dan sebutkan satu per satu di kolom komentar," tulis Jokowi. 

Tak berselang lama, unggahan Presiden RI ke-7 itu pun dihujani dengan beragam jawaban warganet. Ada yang menjawab dengan serius, ada pula yang menanggapinya dengan jawaban kocak. 

"Ada 10 pelanggaran : 1. No masker aktifitas luar ruang (no 1, 2 & 3) 2. No masker saat olahraga (no 5) 3. Penjual no masker saat melayani (no 4 & 7) 4. No masker & tidak jaga jarak saat makan di tempat umum (no 6) 5. Tdk jaga jarak (no 8 & 9) 6. No masker & tdk jaga jarak (no 10)," jawab @dwi_metal. 

"Lebih banyak mereka melanggar tidak menggunakan masker saat kluar rumah dan berkerumun tidak menjaga jarak. Susah banget masyarakat dibilangin pak. Kluarga sy slalu sy marahin klo gk pake masker gitu kluar.klo ky gini gk ngikuti aturan kapan bisa selesai," timpal @Shandaa_1506. 

"Lapor pak Presiden mbak y lg lari ini gak pake masker, sama yg berduaan d ruangan lg kerj jg gak pake masker.," tulis @HertoSilaban.

Ditanya tentang pelanggaran yang tampak pada gambar, warganet ini malah sibuk mengomentari foto profil Jokowi. 

"Foto profil Bapak tidak memakai masker," jawab @maugamauyamau. 

Jawaban kocak lain juga disampaikan @ULPQ_twt. Ia malah gagal fokus dengan kucing yang tak pakai masker. "NIH KOCHENG OREN GA PAKE MASKER," tulisnya. 

"Melanggar Hak Asasi Jomblo pak @jokowi... Ngapain cobak gitu diatas atep sementara ada yg lagi olah raga dan ada pula yang lagi overthinking...," tulis @Fasehkodrat. 

Hingga berita ini ditulis, unggahan Presiden Jokowi tersebut sudah diretweets dan dikomentari lebih dari 900 pengguna Twitter dan mendapat lebih dari 5.200 likes. 

Sumber : twitter