Bukannya Ikan, Perempuan Ini Malah Masak Oseng Batu Kali. Siap-siap Gigi Rontok

Bukannya Ikan, Perempuan Ini Malah Masak Oseng Batu Kali. Siap-siap Gigi RontokOseng batu kali. - Twitter @@xxnxxnxx_
10 Agustus 2020 13:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Memasak menjadi kegemaran tersendiri bagi sebagian orang. Terutama pada masa pandemi Covid-19 ini, kegiatan memasak banyak dibagikan di media sosial. Selain untuk menunjukkan eksistensi diri, bagi tutorial masak juga untuk membagikan resep pada orang lain.

Resep aneka makanan banyak tersaji di Instagram maupun media sosial lain seperti Twitter. Kendati tak menyaksikan dan menyantapnya langsung, penonton seakan ikut larut dengan citarasa masakan itu. 

Namun apakah kenikmatan itu juga tetap bisa Anda rasakan jika melihat tayangan video tutorial memasak berikut ini?

Video yang diunggah akun Twitter @xxnxxnxx_ ini menunjukkan seorang perempuan cantik yang memasak makanan dengan bahan yang tidak biasa, yaitu batu kali. Video ini dibagikan untuk menjawab pertanyaan dari @jawafess yang menanyakan jika ada trio juri Master Chef yakni Chef Arnold, Chef Juna, dan Shef Renata, datang ke rumah, mau dimasakin apa?

Dalam video tersebut, awalnya, si perempuan terlihat turun ke kali. Bukannya menangkap ikan, dia malah mengambil batu-batu kecil dari dasar kali itu. Ia kemudian mulai memasak. 

Seperti orang memasak pada umumnya, ia mulai menumis bumbu halus. Ia juga menambahkan cabai dan daun bawang untuk menambah aroma wangi pada masakannya. 

Namun pada akhir video, perempuan itu memasukkan batu-batu sungai itu ke dalam wajan dan menumisnya bersama bumbu yang sudah ia masak lebih dulu.

Hmmmmm, apa rasanya ya? Emang mau ya tri juri Master Chef itu memakannya?

"Kriuk kriuk kek nya," komentar akun @c_alpintop. 

"Sakjane dipresto sek watune Ben empuk," timpal @alfinq4

"Padahal ng kali, kok nggak nangkep iwak ae [padahal di kali, kok tidak menangkap ikan saja]," tulis @nursulis_.

"Visualisasi cerita jaman Nabi yg mana seorang ibu masak batu supaya anaknya tenang, ceritanya sedih. Tapi, lha iki mbak e sumringah je. Weslah, ngeleh aku jon," tulis @fpje52. 

Sumber : Twitter