Oscar Lawalata Jadi Perempuan, Sang Ibu Sempat Perang Dingin

Oscar Lawalata Jadi Perempuan, Sang Ibu Sempat Perang DinginOscar Lawalata di acara Aku dan Kain di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019). - Suara.com/Vessy Frizona
13 Agustus 2020 17:47 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Reggy Lawalata pernah perang dingin dengan anaknya, Oscar Lawalata, karena sang anak tampil feminin sejak SMP.

Tidak dimungkiri hal itu membuat hati Reggy Lawalata sebagai ibu sakit. Kesedihan, jelas dirasakan artis 60 tahun itu mengetahui kondisi sang putra yang berbeda dari anak laki-laki pada umumnya.

"Kami pernah perang dingin waktu dia SMP. Itu sangat membuat saya sedih," kenang Reggy Lawalata dalam channel YouTube The Lawalata's, dikutip Kamis (13/8/2020).

Tapi Oscar Lawalata kemudian menangis di hadapan sang ibu. Masih jelas diingatan Reggy Lawalata mengenai yang dikatakan putranya.

Baca Juga: Besok Sidang Tahunan, GKR Hemas Jalani Tes Swab. Hasilnya?

"Sama saya, dia [Oscar] bilang begini, 'saya juga enggak tahu, saya dapat kasih sayang mama yang sama [dengan Mario]. Makan, tinggal, semua sama, tapi kenapa saya beda?'" ujar Oscar pada Reggy Lawalata.

"Itu pukulan buat saya," tegas bintang film Ruang ini.

Reggy Lawalata mencoba untuk menerima perubahan Oscar Lawalata. Terlebih kini putranya telah menjadi perempuan.

Ia meyakini sebenarnya sang buah hati juga tidak ingin dalam kondisi seperti itu.

"Maukah dilahirkan seperti itu? Mereka sendiri bingung sama diri mereka. Bantu, bukan dibuang," tutur aktris keturunan Ambon-Jawa ini.

Baca Juga: Desainer Oscar Lawalata Putuskan Jadi Perempuan

Reggy Lawalata meyakini, Oscar Lawalata dan orang-orang dengan kondisi seperti itu juga berada dalam kegalauan. Hanya saja mereka tidak menunjukkan di hadapan orang-orang.

"Jangan dipikir mereka enggak galau, itu beribu kali galaunya. Bisa nangis sendiri. Oscar enggak pernah cerita, tapi saya yakin dia penuh dengan air mata," tutur Reggy Lawalata.

Sumber : suara.com