Advertisement

Aa Gym Bisa Lihat Salib di Logo HUT RI, Ernest Prakasa Malah Enggak Bisa, Katanya: Ampuni Aku Tuhan

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 14 Agustus 2020 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Aa Gym Bisa Lihat Salib di Logo HUT RI, Ernest Prakasa Malah Enggak Bisa, Katanya: Ampuni Aku Tuhan Spanduk HUT RI ke-75 yang dinilai ada simbol mirip salib. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Belakangan ini desain HUT RI ke-75 menjadi perbincangan hangat di kalangan politisi bahkan kaum ulama. Sebab, mereka melihat ada simbol mirip salib dalam desain tersebut. 

Salah satu ulama yang mengakui adanya simbol salib tersebut adalah Aa Gym. Hal itu secara terang-terangan diungkapkan di akun Twitter pribadinya dan juga Instagam. 

Advertisement

Namun berbeda dari Aa Gym, komika dan sineas Ernest Prakasa justru tak bisa melihat salib yang disebut-sebut sebagai upaya kristenisasi itu. 

"Kristenisasi HUT NKRI? Sebagai orang Kristen saya merasa bersedih mendengar kabar ini," kata Ernest Prakasa di kolom caption video yang diunggah di Instagram, Kamis (13/8/2020).

Ernest menuturkan alasan yang membuatnya bersedih. Sebagai orang yang beragama Kristen, ia justru sama sekali tidak melihat lambang salib di desain logo tersebut.

"Sebagai orang yang lahir, tumbuh dan dibesarkan di keluarga Kristen, ketika kuliah saya dibaptis percik, pas mau nikah saya dibaptis selam, tetep saya nggak bisa lihat itu salib adanya di sebelah mana?" ujar Ernest Prakasa di video.

Bergaya bahasa satire, sutradara film Cek Toko Sebelah ini menyatakan imannya lemah dan minta ampunan pada Tuhan. "Tuhan ampuni saya, karena tidak bisa melihat tanda-tanda kebesaranMu yang terpampang nyata," ujarnya .

Lebih lanjut Ernest Prakasa mengatakan, bagi orang-orang yang bisa melihat tanda salib di logo HUT RI, itu tandanya iman mereka lebih kuat daripada dirinya.

"Semoga teman-teman lain yang lebih beriman dari saya bisa melihat tanda salib tersebut. Ini pertanda bahwa teman-teman lebih teguh di dalam Tuhan," katanya masih bersatire.

DIlansir dari Suara.com--jaringan Harianjogja.com, spanduk HUT RI yang menjadi perdebatan adalah susunan balok yang berada di bagian kanan. Beberapa orang mengklaim, susunan itu menyerupai simbol salib. Namun ada pula yang berpendapat jika itu adalah bagian dari desain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com, Instagram, Twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kelompok Jaga Warga Diharapkan Dapat Ikut Menyelesaikan Konflik di Masyarakat

Gunungkidul
| Kamis, 18 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement