Advertisement

Hari Kemerdekaan, Niki di Amerika Serikat Kangen Balap Karung

Maya Herawati
Senin, 17 Agustus 2020 - 17:07 WIB
Maya Herawati
Hari Kemerdekaan, Niki di Amerika Serikat Kangen Balap Karung Niki Zenfaya / Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Berada di Amerika Serikat membangun kariernya sebagai musikus, penyanyi Niki atau yang bernama asli Nicole Zefanya merindukan balap karung saat perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Tak cuma balap karung, Niki juga kangen ikut lomba-lomba yang kerap diadakan saat Agustusan.

Advertisement

"Iya dulu pas aku sekolah suka ada lomba apa itu balap karung. Terus makan kerupuk banyak deh," kata Niki dalam acara Bertemu Indonesia yang ditayangkan melalui akun Youtube Najwa Shihab, Minggu (16/8/2020) malam.

Niki yang baru merilis lagu tunggal terbaru yang berjudul Lose itu juga mengungkapkan bahwa dirinya termasuk yang aktif mengikuti aneka lomba khas 17 Agustus. "Aku suka banget dulu partisipasi lomba. Jadi aku kangen 17-an di sini," ujar Niki.

Penyanyi yang tergabung dalam 88rising itu juga menceritakan pengalamannya saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di panggung Head In The Clouds Festival, yang diadakan di LA State Historic Park, Amerika Serikat, pada 2019 lalu.

"Karena itu tanggal 17, saya pikir ini festival di US [United State/Amerika Serikat] yang di untuk pasar Asia. Aku sebagi orang Asia kayaknya enggak baik kalau aku enggak berkonstribusi bagi kampung halaman," kata dia.

Saat itu, Niki melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di hadapan ribuan penonton yang menyaksikan festival musik tersebut di Amerika Serikat.

Tak hanya itu, dalam penampilannya, Niki juga menyelipkan pidato dari Presiden RI pertama, Soekarno, yang menggema panggung di hari itu.

"Niki bikin sendiri di laptop. Terus aku download speech Bung Karno dari Youtube terus aku potong dan jadilah intro itu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement