Inul Upacara HUT RI di Kompleks Perumahan Elite, Warganet Malah Mewek

Inul Upacara HUT RI di Kompleks Perumahan Elite, Warganet Malah MewekInul Daratista Suara.com - Ismail]
17 Agustus 2020 13:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di masa pandemi Covid-19 seperti ini. Tak terkecuali para artis. 

Pedangdut Inul Daratista misalnya. Ia memilih mengisi libur tanggal merah 17 Agustus ini dengan melakukan upacara bersama tetangga di kompleks tempat tinggalnya. Hal itu ia bagikan di akun Instragram pribadinya @Inul.d, Senin (17/8/2020). 

Inul mengakui jika dirinya sebagai seorang seleb memiliki sedikit waktu untuk bersosialisasi dengan tetangganya. Begitu pula tetangga yang memiliki kesibukan masing-masing sehingga kesulitan untuk bertemu setiap hari. 

"Biarpun kami jarang bersua krn sma2 sibuk tapi silaturahiim kita Kompak ,rukun bersahabat?," tulis Inul sebagai caption video upacara yang diikutinya. 

Dalam video, puluhan orang mengenakan pakaian merah putih berdiri berjajar rapi. Ada jarak antara satu orang dengan yang lain sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Di sekitarnya tampak bangunan perumahan elite yang diduga merupakan kompleks tempat tinggal Inul. Mereka berdiri menghadap ke tiang bendera sembari menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Inul ingin menegaskan bahwa hubungannya dengan tetangga baik-baik saja. Tak ada batasan antara orang elite dengan biasa. "Menepis imej bahwa org elite sesama tetangga tdk kenal satu sm lain .Dan kami pun inisiativ dadakan ikut Upacara Bendera ,nyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya??," lanjutnya. 

Sejak diunggah di Instagramnya, warganet mulai memberikan beragam komentar.

"Makin salut SM mba inul," tulis @shely_shelomtha91. 

"Keren...?," puji @siscawatimariana.

"Mba Inul.kayaknya yg ngerek bendera deh," timpal @luciaendangkamtiningsih18.

"Merinding klo denger lagu kebangssan," tulis @agnesrosalia9. 

"Sangat mengapresiasi ide seperti ini ???? krn jarang komplek perumahan mengadakan acara seperti ini. Patut dicontoh ????," tulis dian_arum_52.

Bahkan ada warganet yang justru menangis saat melihat video Inul tersebut. 

"Mbk inul....kenapa jd mewek ya....pas nyanyi lagu kebangsaan.mungkin lbh hikmat.pandemi begini rasa kecintaan kita thdp bangsa.dirgahayu bangsaku indonesia?," tulis @eva_cvrv. 

Sumber : Instagram