Bangga Indonesia, 7 Musisi Tanah Air Ini Bawakan Lagu Bertema Nasionalisme

Bangga Indonesia, 7 Musisi Tanah Air Ini Bawakan Lagu Bertema NasionalismeIlustrasi. - Freepik
18 Agustus 2020 08:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Musisi Tanah Air tidak hanya mengangkat tema asmara untuk setiap karya lagu-lagunya tetapi juga nasionalisme. Sejumlah musisi Indonesia sejauh ini cukup banyak menghasilkan karya-karya yang menandakan kecintaan terhadap Tanah Air.

Bertepatan dengan perayaan HUT RI ke-75, Suara.com--jaringan Harianjogja.com mencoba menyajikan lagu-lagu dari artis Indonesia bertema nasionalisme.

Dijamin, lagu ini bikin kita tambah semangat dan tambah cinta Indonesia. Apa saja lagunya, simak selengkapnya di sini:

1. Ayo! Indonesia Bisa - Sherina feat Ello

Lagu "Ayo! Indonesia Bisa" merupakan lagu penyemangat untuk atlet Indonesia dalam ajang SEA Games 2011 yang digelar di Jakarta dan Palembang.

Tapi menyimak lagu ini, nggak cuma para atlet, kita juga dibikin semangat dengarnya.

2. Dari Mata Sang Garuda - Pee Wee Gaskins

"Dari Mata Sang Garuda" dirilis Pee Wee Gaskins pada Oktober 2011. Band punk pop asal Jakarta ini pun sukses menyuguhkan lagu bertema nasionalisme yang apik dengan lirik yang cukup keren.

3. Garuda di Dadaku - Netral

"Garuda di Dadaku" merupakan soundtrack untuk film berjudul sama pada 2019. Film ini bertema tentang ambisi bocah yang ingin menjadi penyanyi.

Dengar lagu ini bikin kita semangat. Dan bagian rafrain lagu "Garuda di Dadaku" seakan menjadi lagu wajib dalam setiap perhelatan pertandingan sepakbola di Tanah Air.

4. Indonesia Satu - Kotak

Band Kotak terkenal sebagai band rock yang mampu memberi andrenaline dalam setiap lagunya. Dan lagu "Indonesia Satu" pun mambu membakar semangat serta kecintaan kita terhadap Indonesia.

5. Indonesia Wow - Slank

Slank sebenarnya cukup banyak merilis lagu bertema nasionalisme atau kecintaan terhadap Indonesia. Namun dari sekian banyak, lagu "Indonesia Wow" sepertinya patut untuk dipilih.

Meski liriknya sangat singkat, namun lagu ini terasa asyik didengar di HUT Indonesia.

6. Jadilah Legenda - Superman Is Dead

"Jadilah Legenda" bertema tentang keindahan Indonesia. Dengan suguhan musik punk ala SID dan lirik yang sederhana namun menggugah, lagu ini asyik banget buat dinikmati.

7. Bendera - Cokelat

Lagu "Bendera" dari Band Cokelat kayaknya wajib deh buat didengar di setiap momen HUT Republik Indonesia. Suara Kikan yang ajaib serta musiknya yang nge-rock, dijamin mampu membakar semangat nasionalisme kita.

Sumber : suara.com