Lima Buku Anak-Anak dari Drakor It’s Okay to Not Be Okay Segera Terbit

Lima Buku Anak-Anak dari Drakor It’s Okay to Not Be Okay Segera TerbitPoster drakor It's Okay to Not Be Okay (kiri) dan ilustrasi buku anak/anaknya. / Soompi
22 Agustus 2020 17:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, SEOUL—Drama korea (drakor) It's Okay to Not Be Okay yang diperankan aktor termahal Korea Selatan Kim Soo Hyun berlanjut ke industri penerbitan. Buku anak-anak dari drakor ini segera terbit.

Penulis naskah It's Okay to Not Be Okay, Jo Yong mengungkapkan akan menerbitkan lima buku cerita bergambar untuk anak-anak yang menjadi latar belakang kisah drakornya.

It's Okay to Not Be Okay adalah drakor bergenre komedi romantis tentang seorang perawatrumah sakit jiwa bernama Moon Kang Tae (diperankan oleh Kim Soo Hyun) dan seorang penulis buku anak-anak bernama Go Moon Young (diperankan oleh Seo Ye Ji). Mereka saling membantu menyembuhkan trauma satu sama lain. 

“Cerita dalam buku anak-anak memiliki hubungan yang dalam dengan [tokoh] Moon Young.  Moon Young, yang mengembangkan gangguan kepribadian antisosial karena tekanan emosional dari ibunya saat kecil, menggunakan buku-buku itu untuk memberi tahu dunia, ‘tolong aku’, ‘selamatkan aku dan ‘bantu aku agar anak-anak lain tidak perlu menderita seperti yang dialaminya, ujar penulis Jo Yong seperti dilansir Soompi, Sabtu (8/22).

Dia menambahkan meski dalam drakor It's Okay to Not Be Okay tokoh Moon Young kadang-kadang kasar, namun sebenarnya itu adalah bentuk protes terhadap orang dewasa yang bermasalah.

Sejak pertama kali saya mulai membuat karakter tersebut, saya ingin menggunakan buku anak-anak sebagai jendela komunikasi Moon Young dan metode bertahan hidupnya, dan saya ingin menunjukkan bahwa hanya mereka yang memiliki bekas luka yang mirip seperti Moon Young yang dapat menemukan arti sebenarnya dari cerita tersebut dan mulai sembuh," ujar Jo Yong.

Dia mengungkapkan bahwa pada awalnya, dia tidak berencana menerbitkan buku anak-anak dari drakor ini. “Namun dalam proses pengeditan naskah dari episode 1 hingga 4, sutradara Park Shin Woo menyarankan agar saya menerbitkan Zombie Kid daripada hanya memperkenalkan cerita itu dalam drama [It's Okay to Not Be Okay]," katanya.

Ilustrasi dalam buku ini digambar oleh Jam San yang juga menjadi ilustrator dalam drakor It's Okay to Not Be Okay. Menurut Jo Yong ia telah bekerja luar biasa.

“Jadi kami memutuskan untuk melanjutkan dengan menerbitkannya.  Sebanyak lima buku anak-anak akan dirilis, dan jika bukan karena sutradara Park Shin Woo atau ilustrator Jam San, buku-buku itu mungkin tidak akan bisa melihat terang hari [terbit], ujarnya.

Sumber : Antara/Soompi