Sadar Dirinya Viral, 'Bu Tejo' Ucapkan Terima Kasih dan Minta Maaf

Sadar Dirinya Viral, 'Bu Tejo' Ucapkan Terima Kasih dan Minta MaafSiti Fauziah Saekhoni (tengah) dalam film Bumi Manusia. - Ist/Instagram
24 Agustus 2020 10:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Belakangan ini perempuan bernama Siti Fauziah mendadak jadi perbincangan warganet. Ia viral setelah berperan sebagai Bu Tejo dalam film pendek berjudul "Tilik" yang dirilis di kanal YouTube Ravacana Films.

Aktingnya sebagai perempuan khas pedesaan yang nyinyir dan julid itu sukses membuat ibu satu anak ini menjadi sorotan masyarakat. Bahkan ceplosannya dalam film berdurasi sekitar 30 menit itu menjadi bahan kutipan. 

Seperti kalimat "Dadi wong ki mbok yo sing solutip" (jadi orang itu yang solutif), Kemudian pernyataannya kepada polisi yang memberhentikan truk yang ditumpanginya. Bu Tejo mengatakan "Tak andakke dulurku piye he. Podo-podo polisi bintange jejer-jejer limo" (saya adukan saudara saya bagaimana. Sama-sama polisi bintangnya berjejer lima).

Menyadari dirinya viral, Siti Fauziah pun mengucapkan terima kasih melalui akun media sosial pribadinya @ozie-zie. Setelah tiga bulan tidak memposting unggahan di Instagram, hari ini (Senin (23/8/2020), Ozie Bu Tejo ini kembali mengunggah sebuah foto. 

Dalam foto terlihat Ozie sedang berswa foto bersama seorang laki-laki. Keduanya sama-sama menggunakan masker. 

"Matur nuwun sanget [terima kasih banyak] buat semua temen temen yang sudah sedemikian rupa mengapresiasi TILIK njuk niteni [kemudian memahami] saya sebagai Ibu yang berkerudung tosca itu," tulis Ozie dikutip Harianjogja.com, Senin. 

Ia mengakui tidak bisa membalas chat melalui akun media sosialnya satu per satu karena kesibukannya. Namun ia berpesan agar semua orang tetap produktif, menjaga kesehatan, dan memperbanyak doa. 

Tidak lupa, ia juga mengajak masyarakat untuk menyaksikan dan mengapresiasi film pendek Indonesia lainnya selain TILIK. Tentunya dengan menyaksikannya secara legal.

"Demikianlah saya dengan segala kekurangan,ngapunten nek tidak bisa mbalesi dm ataupun ucapan selamat yang sudah temen temen ucapkan, apalah daya driji ini, biasane milihi sawi ro brokoli njuk ra iso kabeh tak balesi siji siji, pokmen tep gayeng ya gaes, tetep produktif, jaga kesehatan, banyak doa, dan mari mengapresiasi film pendek INDONESIA sing liyane, dengan menonton secara LEGAL," tulisnya. 

Warganet mengapresiasi film TILIK tersebut dan tidak sedikit yang mengharapkan adanya episode kedua. 

"bu tejo lopiuuuu , nopo wonten episode ke dua bu flm TILIk nya di tunggu buu [Bu Tejo cinta kamu, apa ada episode keduanya film TILIK-nya ditunggu bu]," tulis @momsky239. 

"Sukses terus...dan semangat berkarya," timpal @siro_juddin.abas.

"Baru sadar kalo mbak e yo bu tejo ?. Itu opo ra pegel berdiri di truk smpe rs, kayaknya kan jauh ," tulis @analoei6260. 

"Pokoke menghibur tuuuueeennnaaan....anakku sing umur 11 tahun wae nganti bola bali olehe nonton.? sukses terus njjih mbk ayu......[Pokoknya menghibur beneran. Anak saya yang berumur 11 tahun saja sampai nonton berulang-ulang. Sukses terus ya mbak cantik]," komentar @dapurmamililiana. 

Saking julidnya peran Bu Tejo dalam film TILIK, ada warganet yang memberi cap Ozie Bu Tejo ini sebagai ibu julid Indonesia. "Ibu Julid INDONESIA tenan ki, real banget," tulis @masbli37.

Sumber : Instagram