Desainer Langganan Artis Barli Asmara Meninggal Dunia

Desainer Langganan Artis Barli Asmara Meninggal DuniaBarli Asmara (kiri) - Instagram Barliasmara
27 Agustus 2020 18:37 WIB Mia Chitra Dinisari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Indonesia berduka. Salah satu desainer kenamaan Barli Asmara meninggal dunia. Kolom komentar di akun instagram desainer yang selalu tampak flamboyan itupun dipenuhi ucapan duka atas kepergiannya.

Dia dikabarkan meninggal dunia siang ini. Sebelum meninggal, desainer kondang itu sempat dirawat di ICU.

Barli Asmara dikenal sebagai desainer yabbertalenta, dan menjadi langganan para artis dan publik figur. Koleksinya tak jarang dipakai dalam acara besar dunia entertainment.

Kepergian Barli Asmara diungkapkan oleh sahabatnya sesama desainer, Ria Miranda. Tapi, Ria tidak tahu persis berapa lama Barli Asmara dirawat di sana.

"Memang sudah di ICU di sananya, di rumah sakit di Bali. Karena sudah pindah kan," ujar Ria Miranda kepada Suara.com, Kamis (27/8/2020).

Ria Miranda menyebut Barli Asmara meninggal sekira pukul 14.00 WIB Kamis tadi. Sementara untuk sakitnya, lelaki 42 tahun itu disebut mengidap sakit yang berhunungan dengan paru-paru.

"Saya tanya sakitnya di bagian paru. Nah tapi aku kurang tahu detail sakitnya," ujarnya.

Ria Miranda mengaku kaget saat mendengar kabar duka itu dari pihak keluarga Barli. Pasalnya, sebulan lalu, Barli Asmara baru berpamitan untuk pindah ke Bali.

"Sebenarnya saya di telepon baru jam dua, kurang lebih. Di Bali beliau meninggalnya," tuturnya.

"Terakhir ngadain acara kaya farewell gitu terus aku tanya 'mas mau kemana?' 'Iya dek aku mau pindah ke Bali.' kata dia gitu," ungkap Ria Miranda.

Kabar Barli Asmara meninggal dunia pertama diketahui dari unggahan terbaru Zaskia Sungkar di Instagram. Di situ dia membagikan potret kebersamaannya bareng Barli Asmara.

Lalu, dalam keterangan fotonya, istri Irwansyah ini menuliskan kalimat duka cita.

"Kakak, innalillahi wa inna ilaihi rojiun," tulis Zaskia Sungkar dalam unggahannya.

Tak cuma itu, kolom komentar unggahan Barli Asmara di Instagram pun langsung dibanjiri ucapan duka cita dari rekan-rekan selebritis.

Satu di antaranya datang dari Naysila Mirdad hingga Rio Motret. Mereka tidak menyangka Barli Asmara sudah meninggal dunia.

Sumber : Bisnis.com, Suara.com