Akhirat-A Love Story Pertemukan Lagi Adipati dan Della

Akhirat-A Love Story Pertemukan Lagi Adipati dan Della Della Dartyan dan Adipati Dolken / BASE Entertainment
28 Agustus 2020 19:47 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Aktor Adipati Dolken bertemu kembali dengan aktris Della Dartyan dalam film Akhirat-Love Story. Keduanya sebelumnya pernah berpasangan  sebagai klien dan pekerja aplikasi pencarian pasangan di Love For Sale 2.

Akhirat-A Love Story” merupakan debut panjang pertama dari Jason Iskandar, sutradara yang sebelumnya telah banyak berprestasi di sirkuit film pendek.

Kisah cinta bernuansa fantasi ini mengisahkan Timur (Adipati Dolken), akuntan muda yang jatuh cinta kepada Mentari (Della Dartyan), ilustrator berjiwa bebas. Mereka tetap bersama di tengah perbedaan. Tragedi melanda pasangan ini, Timur dan Mentari mengalami kecelakaan mobil yang membuat mereka koma.

Mereka berada di persimpangan antara alam manusia dan alam baka. Timur dan Mentari yang tak ingin terpisahkan menjelajahi ruang antara dunia akhirat, bertemu dengan jiwa lain yang memilih nasib yang sama.

Adipati mengatakan, Film Akhirat-A Love Story punya keunikan tersendiri dibandingkan film-film lain yang pernah dia bintangi.

"Film ini punya dimensi berbeda karena ini fantasy romance, pembawaannya beda, banyak karakter unik yang membedakan dari film yang pernah gue lihat sebelumnya. Sangat beda dari yang pernah gue mainkan," kata Adipati dalam konferensi pers daring, Kamis (27/8/2020).

Sutradara Jason mengatakan sejak awal dia sudah membayangkan Adipati sebagai pemeran karakter Timur. "Pas nulis saya membayangkan Dodot [nama panggilan Adipati], kalau nonton film dia kelihatan mukanya mikir melulu. Rasanya [Adipati] pas buat karakter Timur, Dodot punya banyak energi buat Timur," kata sutradara yang film pendeknya sudah masuk ke festival film nasional dan internasional.

Sosok Mentari juga ditemukan Jason ketika dia bertemu dengan Della. Jason mengenang, penampilan Della kala itu persis seperti bayangannya mengenai Mentari.

Della menambahkan genre fantasy romance di film "Akhirat - A Love Story" adalah sebuah tantangan yang dihadapinya dengan memperbanyak diskusi bersama sutradara, juga proses reading intensif. "Aku relate banget dengan ide dan konflik antara Timur dan Mentari. Akhirat-A Love Story adalah film ketiga dari BASE Entertainment yang sebelumnya membuat Perempuan Tanah Jahanam bersama Joko Anwar juga Guru-Guru Gokil yang diproduseri Dian Sastrowardoyo.

Kerja sama dengan Jason Iskandar dan produser Florence Giovani dari Studio Antelope merupakan usaha untuk memberikan ruang bagi sineas muda, kata produser Shanty Harmayn. "Kami senang bekerja dengan sineas terbaik dan most promising," kata Shanty, menegaskan industri film dapat maju bila ada regenerasi yang membuat dinamika lebih baik.

Karya Jason Territorial Pissings (2010) mendapatkan Best Film  dalam Jogja-NETPAC Asian Film Festival, lalu Seserahan (2014) Official Selection-Singapore International Film Festival. Kemudian The Day The Sky Roared (2018): Official Selection-Busan International Short Film Festival. Film pendek Elegi Melodi (2018) juga menjadi nominasi pada Festival Film Indonesia.

Jason mengungkapkan ide di balik Akhirat-A Love Story berkaitan dengan kisah pribadinya. Berawal dari kekhawatiran yang dirasakan sesaat sebelum menikah dengan Florence tiga tahun silam, terpikir olehnya apakah dia bisa bertemu mengenali kekasihnya di akhirat bila dia meninggal sebelum menikah.

Produksi akan dilangsungkan pada September sesuai protokol kesehatan. Akhirat-A Love Story direncanakan tayang pada semester pertama 2021.

Sumber : Antara