Kahitna Sukses Buka Konser Drive in Pertama di Jakarta, Tepuk Tangan Ganti Klakson

 Kahitna Sukses Buka Konser Drive in Pertama di Jakarta, Tepuk Tangan Ganti KlaksonKahitna di konser drive-in New Live! Experience, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (29/8/2020) malam. - Ist/ Instagram Adib Hidayat
30 Agustus 2020 10:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Di masa pandemi Covid-19, konser musik masih dilarang karena menimbulkan kerumunan. Namun, Kahitna sukses membuka konser New Live Experience! hari pertama. Selama acara berlangsung, konser drive-in pertama di Jakarta itu riuh dengan suara klakson seolah sebagai ganti tepuk tangan dan sorai penonton.

Sebagai lagu pertama, Kahitna mengumandangkan lagu Takkan Terganti. Setelah itu, penampilan dilanjutkan dengan lagu Cerita Cinta.

Baca juga: Iwan Fals Gandeng SIR Rilis Bagimu yang Berisi Pesan Pejuang Covid-19

Yovie Widianto, pendiri sekaligus keyboardis Kahitna, mengakui konser yang juga menjadi perayaan ulang tahun ke-34 Kahitna kali ini sangat unik. Sebab, ia tak bisa secara langsung melihat wajah-wajah para fans.

Untungnya, semua penonton diberi akses Zoom dari dalam mobil. Sehingga, di atas panggung, personel Kahitna bisa melihat wajah-wajah gembira para fans yang ikut bernyanyi.

"Di sini kita bisa tahu namanya nih. Ada Angga, Putri. Coba yang kita sebut namanya bunyiin klakson dong," kata Hedi Yunus yang disambut sorai klakson.

Di layar backdrop pun acap kali ditampilkan ekspresi penonton yang tertangkap di Zoom. Antusias para Soulmate (sebutan untuk penggemar Kahitna) pun membuat Yovie haru.

"34 tahun bersama dan enggak bubar-bubar itu sudah jadi prestasi hebat buat saya dan teman-teman semua. Saya bersyukur dan kami bahagia haru ini, juga bangga," kata Yovie.

"Di masa-masa seperti ini, mari sebar cinta di Indonesia bersama Kahitna," lanjut Yovie disambut riuh klakson dari penonton.

Selain Takkan Terganti, Kahitna juga membawakan hits lainnya. Mulai dari Cinta Sudah Lewat, Aku Dirimu Dirinya, Soulmate, dan banyak lagi. Lagu Untukku yang dipopulerkan almarhum Chrisye juga sempat dibawakan menjelang akhir konser

Menutup konser, Kahitna membawakan Mantan Terindah dan Cantik. Pamit, Yovie Widianto meneriakkan soulmate semakin sehat sepulang nonton konser.

"Terima kasih semuanya.. pulang dari sini kita semuanya sehat, I love u all," teriak Yovie.

"Selfie dulu semuanyaa..," timpal Mario yang berswafoto dengan ratusan mobil Soulmate.

Masa pandemi Covid-19 memang membuat segala hal terasa terbatas. Pengalaman menonton konser versi drive in pun menjadi pengalaman berbeda. Para penonton tidak diperkenankan keluar dari dalam mobil kecuali mendesak.

Jika keluar dari mobil, hampir tidak terdengar lagu apa yang Kahitna mainkan. Sebab, semua suara diakses melalui frekuensi radio yang bisa diakses oleh mobil-mobil para penonton di lokasi.

Usai 1 setengah jam menghibur penonton, konser yang dimulai pukul 21.30 itu berakhir dengan kembang api yang meriah pukul 23.00 WIB. Besok, di hari kedua New Live Experience! akan tampil duo penyanyi tampan, Afgansyah Reza dan Armand Maulana.

Sumber : Suara.com