Manggung di Konser Drive In, Afgan: Ini Pertama Kalinya Diklaksonin Senang

Manggung di Konser Drive In, Afgan: Ini Pertama Kalinya Diklaksonin SenangAfgan Syahreza. - Ist/ Instagram
31 Agustus 2020 16:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyanyi Afgan dan Armand Maulana tampil berkolaborasi di konser drive-in pertama di Jakarta bertajuk New Live Experience. Konser di Jiexpo Kemayoran, Sabtu-Minggu 29-30 Agustus 2020 itu riuh suara klakson dari mobil penonton.

Afgan yang perdana manggung usai vakum beberapa bulan karena pandemi corona merasa senang bisa kembali benyanyi di atas panggung. Ia juga mengungkap baru kali ini suara klakson membuatnya senang.

"Ini pertama kalinya di hidup saya di klaksonin senang," kata Afgan dari atas panggung disambut klakson penonton, Minggu (30/8/2020).

"Jujur, aku sudah kangen manggung, kangen ngeband. Terima kasih semua yang sudah mau datang ke sini," ujarnya lagi.

Baca Juga: Bandingkan Prawirotaman & Sewon, Warganet Ibaratkan Zaman Purba dengan Era Modern

Bagi Afgan, malam itu adalah pengalaman menyenangkan dengan suasana konser yang baru. Ia juga mengaku salut kepada para penonton yang patuh pada protokol kesehatan.

"Ini momen bersejarah buat saya dan kita semua. Konser ini seru banget karena pastinya bisa mengobati kerinduan tapi kita tetap menjaga keamanan semua orang," ujar Afgan.

Di konser hari kedua ini, ada Project A yang merupakan kolaborasi Armand Maulana dan Afgan. Ini adalah kali pertama keduanya diduetkan di atas panggung.

Armand berduet dengan Afgan menyanyikan lagu Bawa Daku Pergi yang dulu dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya. Sebelumnya, mereka masing-masing tampil membawakan hits andalannya.

New Live Experience mengusung konsep drive in atau ditonton dari mobil, yang tentunya sangat aman untuk digelar di masa pandemi Covid-19.

Sejak awal masuk, pemeriksaan kesehatan hingga penyemprotan desinfektan dan keamanan mesin pun diterapkan.

Baca Juga: Curi HP Mantan Pacar Agar Tahu Isi Chat Dugaan Perselingkuhan, Pria Gunungkidul Dipolisikan

Selama konser berlangsung, penonton pun tak diperkenankan turun dari mobil kecuali mendesak. Semisal perlu ke toilet atau hal lain, mereka bisa keluar ditemani petugas yang berjaga.

Konser ini digelar di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat selama dua hari, 29 dan 30 Agustus 2020. Di hari pertama, ada Kahitna yang merayakan ulang tahun ke-34.

Konser yang dimulai sekira pukul 21.30 WIB itu berakhir pukul 22.30 WIB. Letusan kembang api yang meriah lagi-lagi jadi penanda berakhirnya New Live Experience seperti di hari pertama.

Sumber : suara.com