Advertisement

Duh, Mulai Oktober 2020, Pokemon GO Tidak Bisa Lagi Dimainkan di Ponsel Jadul

Rezha Hadyan
Kamis, 03 September 2020 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Duh, Mulai Oktober 2020, Pokemon GO Tidak Bisa Lagi Dimainkan di Ponsel Jadul Ilustrasi Permainan VR Pokemon Go - pokemon.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bagi Anda yang punya ponsel keluaran lama atau jadul dan suka memainkan gim Pokemon GO, sepertinya mulai bulan depan hal itu sudah tidak bisa lagi Anda lakukan.

Sebab, Niantic, pengembang game Pokemon GO, mengumumkan permainan tersebut tidak bisa lagi dimainkan di ponsel yang masih menggunakan sistem operasi lama mulai Oktober 2020.

Melalui cuitannya akun Twitter resmi @PokemonGoApp pada Kamis (3/9/2020), Niatic menyebut pembaruan Pokemon GO selanjutnya tidak lagi mendukung sistem operasi Android 5, iOS 10 dan iOS 11.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Selain itu, disebutkan pula bahwa ponsel iPhone 5s dan iPhone 6 tidak lagi didukung oleh Niatic mulai Oktober 2020 walaupun keduanya sudah menggunakan sistem operasi terbaru iOS 13.

"Trainer [pemain] yang menggunakan perangkat yang tidak disebutkan di sini tidak akan terdampak dan tidak perlu melakukan apa-apa," cuit @PokemonGoApp.

Pokémon GO adalah sebuah gim berbasis realitas tertambah (augmented reality) dalam telepon pintar yang dikembangkan oleh Niantic, sebuah perusahaan sempalan milik Google, yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Pokemon GO diluncurkan secara beta pada bulan Juli 2016. Gim ini populer sejak pertama kali dirilis karena berhasil menggabungkan teknologi tersebut dengan dunia nyata saat bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Rawan Bencana Hidrometeorologi, BPBD Bantul Siagakan Pos di 29 Kalurahan

Bantul
| Sabtu, 08 Oktober 2022, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Lesti Kejora Masih Sakit karena KDRT, Polisi Ingin Gali Keterangan

Hiburan
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement