Advertisement

Disebut Legenda, Iwan Fals Justru Merasa Terbebani

Newswire
Jum'at, 04 September 2020 - 09:57 WIB
Sunartono
Disebut Legenda, Iwan Fals Justru Merasa Terbebani Iwan Fals. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Iwan Fals merupakan salah satu legenda hidup dari dunia musik Indonesia, meski demikian dia mengaku sempat merasa terbebani dengan julukan tersebut.

Hampir di setiap kesempatan, nama Iwan selalu disebut-sebut sebagai legenda. Awalnya dia merasa heran, apa yang membuat dirinya mendapat embel-embel tersebut.

Advertisement

BACA JUGA : Iwan Fals Gandeng SIR Rilis Bagimu yang Berisi Pesan

"Tentu awal-awal saya agak kaget karena enggak kepikiran sampai ke sana. Yang sana ngomong legenda gini-gitu tapi terima kasih sekali," kata Iwan dalam peluncuran novel Air Mata Api di Depok, Kamis (3/9/2020).

"Ya tentu ada beban disebut sebagai legenda katanya kan berarti harus bisa membawa diri dan harus bisa jadi tuntunan bagi orang lain, tapi kan ada tuh di lagu bahwa rocker juga manusia," ujar Iwan.

Bagi pelantun Kumenanti Seorang Kekasih itu, kehidupan seorang legenda tidaklah mudah karena mendapat banyak tekanan. Dia pun menyebutkan beberapa kisah legenda musik dunia bernasib tragis, salah satunya John Lennon yang meninggal karena dibunuh oleh seorang penggemarnya.

BACA JUGA : Bantu Warga Terdampak Corona, Iwan Fals Gelar Konser

"Ada yang bunuh diri juga karena tidak kuat, tapi ya alhamdullilah berkat teman-teman semua mengingatkan saya dan berkat selalu Jumatan juga ya jadi terus diingatkan, jadi saya santai-santai saja enggak gimana-gimana," ujar Iwan.

"Ini kan kebudayaan dan itu harus diapresiasi juga. Terus penghargaan-penghargaan yang didapat itu, itu yang membuat gairah hidup dan itu saya support saja," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement