Advertisement

Ini Cara Menonton Mulan Lewat Disney+, Gratis!

Rezha Hadyan
Senin, 07 September 2020 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
Ini Cara Menonton Mulan Lewat Disney+, Gratis! Cuplikan film Mulan - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Disney+, tak terkecuali Disney+ Hotstar disiapkan sebagai saluran ekslusif penayangan Mulan. Hingga kini belum ada tanda-tanda kapan film tersebut muncul untuk pelanggan Disney+ Hotstar di Indonesia.

Namun yang jelas, pelanggan Disney+ di sejumlah negara saat ini sudah bisa menikmati film tersebut dengan membayar biaya tambahan sebesar US$30 di luar biaya berlangganan.

Advertisement

Selain itu, salinan Mulan juga dapat dibeli langsung dari Disney di situs www.disneyplus.com, serta melalui platform pihak ketiga termasuk Apple, Google, dan Roku. Secara internasional, harga akses awal untuk Mulan akan sedikit lebih rendah daripada di Amerika Serikat.

Walaupun demikian, jika mau bersabar sedikit mereka punya kesempatan untuk menonton Mulan secara cuma-cuma.

Karena Disney sudah menyatakan bahwa Mulan dapat disaksikan secara cuma-cuma melalui Disney+ mulai 4 Desember 2020.

Seperti diketahui, pada Agustus 2020, Disney mengumumkan bahwa mereka akan merilis perdana Mulan di Disney+ sebagai opsi lantaran distribusi melalui bioskop selalu mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19.

Mulan awalnya akan dirilis di bioskop pada 27 Maret 2020. Namun, pandemi Covid-19 yang melanda dunia membuat film laga tersebut urung dirilis oleh Disney.

Mulan merupakan film laga yang disadur dari legenda China The Ballad of Mulan. Cerita tersebut mengambil latar kehidupan kekaisaran China pada abad kelima.

Tokoh utama dari cerita tersebut adalah Mulan, seorang gadis yang menyamar menjadi laki-laki untuk ikut berperang demi menyelamatkan ayahnya, Hua Zhou. Tokoh tersebut diperankan oleh Liu Yifei atau Crystal Liu.

Kala itu, kaisar yang diperankan oleh Jet Li mengeluarkan dekrit bahwa satu lelaki dari masing-masing keluarga harus bergabung dengan Angkatan Darat kekaisaran untuk melawan Bangsa Hun yang melakukan penyerangan.

Satu-satunya laki-laki di keluarga Mulan adalah ayahnya yang diperankan oleh Tzi Ma. Ayahnya sudah sangat lemah dan tentunya tidak layak terjun di medan perang.

Agar ayahnya tidak dipaksa untuk bergabung, Mulan akhirnya kabur dari rumah dan menyamar menjadi seorang laki-laki. Dia membawa pakaian dan peralatan perang yang diberikan kepada ayahnya dan pergi ke barak pelatihan prajurit Angkatan Darat.

Tidak ada yang menyadari bahwa Mulan sebenarnya adalah seorang perempuan. Termasuk Komandan Tung yang berperan sebagai pimpinan sekaligus mentor Mulan.

Komandan Tung yang diperankan oleh Donnie Yen memiliki banyak anak buah, salah satunya adalah Honghui yang diperankan oleh Yoson An.

Dia adalah pria ambisius yang sukses membuat Mulan jatuh cinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Agensi Ungkap Hasil Autopsi Kematian Park Bo Ram

Hiburan
| Senin, 15 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement