Anak Zaskia Adya Mecca Mengaku Bangga Jadi Orang Jogja

Anak Zaskia Adya Mecca Mengaku Bangga Jadi Orang JogjaAnak ketiga Zaskia Adya Mecca mengenakan beskap dan jarik. -Instagram - @zaskiaadyamecca
08 September 2020 09:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Artis Zaskia Adya Mecca baru-baru ini memposting foto anaknya berbusana Jawa.

Zaskia Adya Mecca membagikan foto anak ketiganya, Bhaikaba, mengenakan pakaian adat Jawa. Dalam keterangannya, Zaskia menjelaskan bahwa putranya tersebut sangat bangga mengakui dirinya sebagai anak Jogja.

Istri sutradara Hanung Bramantyo tersebut mengunggah foto putranya di akun Instagram pribadinya, @zaskiaadyamecca.

Dalam keterangannya ia menuliskan bahwa anaknya tersebut sangat bangga ketika ditanya "orang mana?" dan menjawab "orang Jogja."

Di foto uggahan Zaskia, Bhaikaba mengenakan pakaian adat Jawa berupa beskap hitam dengan jarik sebagai bawahan, dilengkapi blangkon dengan warna senada. Senyum lebar terlihat dari wajah Bhaikaba.

Meskipun mengaku sangat bangga sebagai orang Jogja, tetapi ketika ditanya apakah Bhaikaba bisa berbicara bahasa Jawa, ia selalu mengaku bisa walaupun hanya bisa menyebutkan satu kata, yakni 'monggo'.

Sebelumnya, dalam video perjalanan Zaskia dan keluarga ke pantai untuk terapi pengobatan sinus Bhaikaba, anak ketiga pasangan Zaskia dan Hanung itu sempat menanyakan arti kata 'monggo'.

Hanung menjelaskan bahwa kata tersebut bermakna "mari" atau "permisi". Dari potongan video tersebut terlihat bagaimana Bhaikaba antusias memperhatikan kehidupan sosial keluarganya yang kini tinggal di Jogja.

"Masyaa Allah, gagah banget pula pake beskap," tulis Zaskia dalam keterangannya, Senin (7/9/2020).

Mereka sekeluarga memilih tinggal di Jogja sejak merebaknya wabah corona.

Hanung menilai, suasana dan kondisi udara di Jogja lebih baik daripada kediaman mereka di Jakarta, terutama untuk tetap berada di rumah saja.

Sejak diunggah, foto tersebut sudah disukai lebih dari 41 ribu pengguna Instagram.

Ada 300 lebih komentar yang ditinggalkan warganet. Mereka mengaku ikut gemas melihat potret anak balita dalam beskap tersebut.

"Mamas aba ganteng sekali," tulis akun @auliarizfh.

"Ganteng banget kalau pakai beskap dan blangkon. Wong Jowo tenan iki (Orang Jawa beneran ini-red)," komentar akun @ronakintjoko.

Sementara akun @jliexxtxy berkomentar, "Pengen denger Kaba bilang 'Monggo', gemes banget."

Sumber : Suara.com