Dinantikan Banyak Orang, Film Dune Rilis Trailer

Dinantikan Banyak Orang, Film Dune Rilis TrailerFilm Dune / IMdb
10 September 2020 18:47 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, NEW YORK—Film Dune menjadi perbincangan banyak penggemar film. Bahkan Dune disebut-sebut menjadi film blockbuster di masa pandemi Covid-19 ketika bioskop ditutup. Trailer Dune baru saja dirilis.  

Film Dune, yang menampilkan aktor Timothee Chalamet sebagai Paul Atreides di dunia Arrakis. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama yang terbit pada 1965 karya Frank Herbert itu berlatarkan di sekitar planet gurun, dan rempah-rempah melange yang ditemukan di atasnya, yang merupakan salah satu sumber daya paling berharga di alam semesta.

Film ini disutradarai oleh Denis Villeneuve, yang tidak asing dengan genre sci-fi, setelah menyutradarai Blade Runner 2049 dan Arrival.

Dune sendiri sebelumnya sudah pernah diadaptasi ke bentuk film pada tahun 1984, dan disutradarai oleh David Lynch.

Trailer pertama untuk Dune menunjukkan Paul sedang belajar untuk mengasah kemampuan bertarung dan ESP-nya. Terdapat pula gambaran dari dunia Arrakis, bersama dengan penduduknya.

Dalam trailer, menunjukkan nuansa berpasir, gelap dan cukup intens. Adaptasi baru Dune ini juga menunjukkan bahwa film ini tidak hanya fokus pada perjalanan tokoh utama Paul, tetapi juga akan menampilkan pertempuran besar antara faksi yang bertikai di planet.

Villeneuve juga menyisipkan kalimat ikonis dari novel tersebut, yang disuarakan oleh sang lakon utama Paul.

"Ketakutan adalah pembunuh pikiran. Ketakutan adalah kematian kecil yang membawa pemusnahan total. Saya akan menghadapi ketakutan saya, dan saya akan membiarkannya berlalu begitu saja. ketakutan telah hilang, tidak akan ada apa-apa. Hanya aku yang akan tinggal," ujarnya.

Selain Timothee Chalamet, sejumlah bintang film papan atas lainnya juga akan terlibat dalam film ini. Ada Zendaya, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Josh Brolin, Stellan Skasgard, Dave Bautista, hingga Jason Momoa.

Dune rencananya akan debut di bioskop pada 18 Desember 2020. "Saya menantikan saat ketika kita semua bisa berkumpul lagi karena Dune memang dibuat untuk ditonton di layar lebar," kata Villeneuve kepada Vanity Fair.

Sumber : Antara