Ini Alasan Rhoma Irama Ajak Via Vallen Duet Lagu "Cuma Kamu"

Ini Alasan Rhoma Irama Ajak Via Vallen Duet Lagu Rhoma Irama ditemui di kediamannya, jalan Pondok Jaya, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2017). - suara.com/Ismail
12 September 2020 23:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Raja dangdut Rhoma Irama diketahui berduet dengan Via Vallen untuk membawakan single lawas "Cuma Kamu". 

Rhoma Irama mengakui tertarik dengan pelantun lagu "Sayang" itu, setelah berduet mengisi acara di televisi. Dari situ lelaki yang sudah banyak menciptakan lagu ini langsung mengajak Via untuk berduet.

"Jadi saya dengan Via pernah berduet dan asyik banget. Nah dari situ kita aplikasikan dalam satu single," ungkap Rhoma Irama, saat menggelar press conference virtual, Jumat (11/9/2020).

Selain itu, pedangdut yang membintangi film Darah Muda ini memilih Via karena kedua orangtuanya penggemar Rhoma Irama.

"Ketika kita sepanggung itu, saat itu juga lebih menarik lagi ketika ayahnya Via Vallen naik ke pentas bersama ibunya mengatakan bahwa fans Rhoma, fans Soneta," tutur Rhoma Irama.

Tidak hanya itu, saat bertemu dengan orangtua Via, kepada Rhoma Irama mereka menyebutkan sejak di dalam kandungan sudah didengarkan lagu-lagu Soneta.

"Bahkan ketika Via dalam kandungan selalu dinyanyikan lagu Rhoma hingga lahirlah Via," jelas lelaki berjenggot itu.

Namun pilihan hal terakhir yang membuat pentolan grup Soneta itu memilih Via untuk berduet karena vokalnya yang tergolong unik ketimbang penyanyi dangdut lainnya.

"Nah karakter vokal Via emang unik dan ada kekhasan yang selama ini saya lihat lebih dari penyanyi senior," tuturnya.

Selain itu, Rhoma Irama ingin membuat pembaruan di lagu "Cuma Kamu" yang dulunya dibawakannya bersama Rita Sugiarto.

"Sebetulnya sebagaimana saya katakan tadi ,bahwa ketika saya duet sama Via di acara tv itu lagu "Cuma Kamu". Kesan saya bahwa akan sangat bagus sekali dengan Via karena karakternya beda sama Rita," terang Rhoma Irama.

"Jadi kalau lagu ini dinyanyikan dengan karakter yang beda tentunya akan beda. Arasemennya juga beda. Ya kalau lagu atau Via dulu yang dijadikan pilihan, saya pikir sama-sama tuh," tuturnya.

Sayang Rhoma Irama tidak berani mengajak Via Vallen untuk menjadi bagian dari Soneta. Pasalnya, selain sudah bukan zamannya lagi, perempuan asal Sidoarjo itu sudah nyaman dengan karir solonya.

"Zaman kita sudah berbeda saya rasa. Dulu Rita itu Soneta Grup, ya sekarang tidak bisa seperti begitu lagi karena dia sudah solo karier. Nggak zamannya lagi untuk Soneta. Dan nggak mungkinlah Via Vallen mau jadi Soneta Grup," pungkas Rhoma Irama.

Sumber : suara.com