Viral! Diduga Kena Guna-Guna, Pengantin Pria Ketakutan Lihat Istri di Hari Pernikahan

Viral! Diduga Kena Guna-Guna, Pengantin Pria Ketakutan Lihat Istri di Hari Pernikahan Tangkapan Layar video pernikahan yang viral. - Tiktok/halimatussakdiyah97
13 September 2020 18:07 WIB Indah Pranataning Tyas Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Video di Tiktok yang memperlihatkan suasana sebuah pernikahan yang tampak canggung viral. Mempelai pria ketakutan melihat mempelai wanita yang sudah sah menjadi istrinya.

Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok bernama halimatussakdiyah97. Dalam video itu tampak pengantin pria berdiri dengan mata melotot seraya melihat ke arah pengantin wanita. Saking ketakutannya pengantin pria itu berkali-kali mencoba mengalihkan pandangannya agar tak melihat wanita yang sudah dia nikahi itu.

Sementara seorang wanita tua di samping laki-laki itu langsung mengusap wajah pria tersebut dengan tangannya. Kemudian seorang bapak-bapak yang berada di samping mempelai pria langsung memeluknya.

Melihat suaminya seperti itu, pengantin wanita yang sudah cantik dengan balutan kebaya putih ini terlihat sangat cemas dan menangis. Dalam rekaman video tersebut, terlihat ia dikerubungi oleh ibu-ibu disekilingnya.

Pengunggah adalah perias sepasang pengantin tersebut. Dalam kolom komentar ia menjelaskan mempelai pria itu disebut terkena guna-guna oleh pria lain.

Hal ini disebabkan karena pengantin wanita dikenal cukup populer dan disukai oleh banyak laki-laki. Namun ia menolak banyak lamaran lantaran sudah memilki kekasih yang kini jadi suaminya.

Video yang diunggah pada Rabu (9/9/2020) ini menjadi viral. Hingga kini unggahan tersebut sudah diputar 1,9 juta kali, dan mendapat berbagai macam reaksi dari netizen.

Banyak warganet yang menduga, bahwa reaksi dari mempelai itu dikarenakan menggelar hajatan di bulan suro. Bulan Suro ini dalam adat jawa dianggap sebagai bulan yang sakral.

Kalau ditempat aku ga boleh bulan suro acara nikahan.. apalagi pasang rumah, adat memang beda beda sih,” tulis akun Tiktok bernama Calista.

lagian orang suro2 gini kok nikahan bos2,” ujar akun Tiktok simbah jatim.

Tetapi banyak juga netizen yang membantah bahwa hajatan di bulan Suro sebenarnya tidak apa-apa.

Bulan suro itu hanya menurut orang jawa aja, pantangan atau ritual hanya adat daerah tertentu, dlm ajaran islam gk ada ritual yang aneh2,” ungkap akun Tiktok bernama muntiamoy.

Saya akad sebelum malem 1 suro, dan resepsi tgl 1 suro tidak apa”, semua itu sudah jalan dari Alloh SWT,” tulis akun Tiktok Danissa.

Sumber : JIBI/Solopos