Sorrow, Amarah dan Kehilangan dari Soul and Kith

Sorrow, Amarah dan Kehilangan dari Soul and KithSoul and Kith
14 September 2020 19:02 WIB Galih Eko Kurniawan Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Duo deep dark indie asal Bali, Soul and Kith, merilis videoklip Sorrow, sebuah lagu yang diambil dari minialbum perdana mereka, Kacamuka, pada Sabtu (12/9/2020) di Rumah Sanur.

“Layaknya setiap makhluk hidup yang jika dirawat penuh cinta dan kasih sayang akan tumbuh dengan baik, namun jika dengan semena-mena merawatnya akan layu dan mati nantinya” ucap salah satu personel Soul and Kith, Aik Krisnayanti, dalam rilisnya kepada harianjogja.com, Senin (14/9/2020).

Ardy, gitaris Soul and Kith, menuturkan awalnya dirinya bingung dalam mengisi instrumen untuk lagu Sorrow. Setelah diulik dan dieksplor lebih dalam, akhirnya Ardy mencoba menambahkan instrumen floor dan crash sebagai simbol dari amarah dan kehilangan sedangkan isian looping dan ambient gitar sebagai simbol dari rasa kehilangan dan kesedihan.

Perilisan video musik Sorrow menjadi salah satu bagian dari agenda acara The Participles Vol. 02 yang diadakan Pohon Tua Creatorium. Lagu Sorrow bercerita tentang kehilangan, amarah dan ketakutan dengan mengambil sudut pandang sepasang tumbuhan yang mendapatkan perhatian berbeda dari dua individu yang berbeda.

Tidak hanya dalam soal bermusik, kali ini Soul and Kith menuangkan ekspresinya pada kanvas dan kertas. Sorrow menjadi tema besar dari karya lukisan Soul and Kith di tengah kosongnya kegiatan panggung musik.

Karya lukisan tersebut juga akan dipamerkan di galeri Rumah Sanur bersama dengan karya lukisan dari Made Bayak yang merupakan hasil kolaborasi dengan grup musik Dialog Dini Hari. Beberapa lukisan Soul and Kith akan dilelang secara daring mulai 10 September 2020 melalui web Kawanbaik.co dan hasil dari pelelangan lukisan tersebut akan disumbangkan untuk pembangunan sekolah di Sumba, Mbinu Dita melalui Yayasan Kawan Baik Indonesia dan Fair Future Foundation.