Piknik ke Grojogan Watu Purbo Sleman, Zaskia Adya Mecca Jaga Jarak Sampai 15 Meter

Piknik ke Grojogan Watu Purbo Sleman, Zaskia Adya Mecca Jaga Jarak Sampai 15 MeterHanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca beserta anak-anak mereka serta keponakan. - Ist/Instagram @zaskiaadyamecca
16 September 2020 12:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Artis Zaskia Adya Mecca diketahui menetap di Jogja bersama suami dan anak-anaknya. Ia kerap mengunggah foto tamasyanya di Jogja melalui akun media sosial Instagram miliknya. Bahkan di masa pandemi Covid-19 ini, ibu muda dengan lima anak ini tetap tak menghapus kegiatan piknik dalam agendanya. 

Belum lama ini, artis yang hangat disapa Bia ini mengunggah sebuah foto saat dirinya bertamasya di Grojogan Watu Purbo. Salah satu objek wisata yang sedang viral ini terletak di Dusun Bangunrejo, Merdikorejo, Tempel, Sleman. 

BACA JUGA: Hendak Salip Motor di Tikungan, Mobil Berisi Lima Orang Nyemplung Selokan

Ia mengunggah dua foto yang berbeda. Pertama foto sendiri di atas bebatuan dan foto kedua bersama si bungsu, Bhaj Kama. 

Pada foto pertamanya, Zaskia Mecca menceritakan betapa mudah baginya untuk berwisata saat tinggal di Jogja, sekalipun dalam masa pandemi Covid-19. Ia membandingkan dengan Jakarta yang mulai menutup tempat-tempat wisata karena kondisi pandemi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan. 

Namun saat di Jogja, untuk keluar rumah ke tempat wisata, pilihannya sangat banyak, dekat dan sepi. Sekalipun ramai, istri Hanung Bramantyo ini selalu tak lupa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA: Masih Ada Pedagang Pasar di Bantul Tidak Taat Protokol Kesehatan Covid-19

"Kemarin2 ini kalau sampai tempat tsb ramai biasanya saya mengurungkan niat dan lanjut jalan di mobil, tapi pas sepi saya baru berani turun tapi tetap dengan protokol kesehatan .. masker ketika liat , dekat atau papasan dengan orang lain, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak sejauh2nya (ga cuma 2meter! Ada kali 10-15meter) krn tempat luaaas dan sepi," tulisnya dikutip dari Instagram pribadinya, Rabu (16/9/2020). 

Zaskia Mecca pun mengingatkan agar masing-masing orang menumbuhkan rasa peduli pada diri sendiri dan lingkungan. "Kalau memang skr di jakarta atau daerah lain lbh baik tetap stay di daerah tsb, kalau mau keluar rumah lepas penat cari tempat yang bener2 terbuka dan sepi, pastikan kehadiran kita tidak menjadi potensi penyebaran atau tersebar virus," pintanya

"Bismillah semoga Allah jaga kita, pastinya kita pun harus berikhtiar, buat yang di jakarta selamat kembali quality time dengan keluargaaa.." lanjutnya. 

Sementara pada foto kedua, Zaskia Mecca tampak menggendong putra bungsunya di bawah Grojogan Watu Purbo. Ia membagikan kisah wisatanya bahwa di lokasi wisata itu ada enam undak. Namun ia hanya memutuskan untuk turun tiga undakan mengingat ia membawa seorang bayi. Alasan lain karena di undakan paling bawah dipenuhi pengunjung

Lagi-lagi, ia mengulas soal jaga jarak di tempat wisata. "Ada sekitar 3/4 keluarga di beda2 spot.. jadi kita kaya sama2 paham diem di spotnya masing2....Nah kalo liburan tapi setiap kelompok paham untuk menjaga jarak, berada di spot masing2, rasa nyaman-aman ada tuh enak bangettttt..."tulisnya. 

Melihat banyaknya postingan Zaskia Adya Mecca tentang pariwisata terutama di Jogja, ada pengguna Instagram yang memprediksi banyak orang yang akan mengunjungi tempat wisata yang sudah dikunjungi artis berhijab itu. 

"Mba ... sadar atau gak km adalah in fluencer / artis yg akan membuat orang / folowermu penasaran dengan t4 yg km datangi. Setelah kamu datang mrk berbondong2 datang pula. Jd emang imbasnya secara ga lgsung. Pdhl kondisinya baru seperti ini," tulis @inggi.t31. 

"Berasa ikut liburan virtual bareng bia @zaskiadyamecca dan kama ???," timpal @ira_sufianita. 

Sumber : Instagram