Advertisement

Sleman City Hall Gelar Drive-In Concert Pertama di Jogja

Media Digital
Kamis, 17 September 2020 - 13:00 WIB
Nina Atmasari
Sleman City Hall Gelar Drive-In Concert Pertama di Jogja Paparan tentang Drive in Concert yang nantinya akan diselenggarakan Sabtu (19/9/2020) dan Minggu (20/09/2020) di area parkir Sleman City Hall. - Ist/dok Jogja City Mall

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Untuk pertama kalinya di Jogja, Sleman City Hall bersama Mahkota Enterprise, MadFlash serta Puma Production akan menggelar Drive in Concert yang nantinya akan diselenggarakan Sabtu (19/9/2020) dan Minggu (20/09/2020) di area parkir Sleman City Hall.

Drive in Concert merupakan sebuah pertunjukan musik dengan konsep yang unik serta berbeda dengan konsep pertunjukan musik pada umunya. Penonton konser menggunakan sistem drive in yang berarti mengendarai mobil. Konsep ini menjaga keamanan dan rasa nyaman setiap penonton untuk tetap bisa menonton konser didalam mobil.

Advertisement

Baca juga: Facebook Luncurkan Fitur Pusat Informasi Ilmu Iklim

Drive in Concert merupakan konser yang menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak (physical distancing) di tengah pandemik. Melalui konsep ini mobil digunakan sebagai sarana media untuk menonton tentunya.

Konsep drive in merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh sektor hiburan. Konsep drive in ini hadir menjawab dorongan dari pemerintah untuk kembali menghidupkan industri event dan pariwisata, yang melibatkan pekerja seni dan event di Kota Jogja yang selama 6 bulan terakhir tidak berpenghasilan karena diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

Baca juga: Masker Scuba dan Masker Buff Tidak Efektif Mencegah Covid-19, Ini Penjelasannya

Saat ini siapa sih yang tidak rindu untuk menonton konser? Ditengah pandemi seperti ini, Sleman City Hall berinovasi kembali dengan menghadirkan Drive in Concert. Menjalankan protokol kesehatan merupakan hal yang sangat diutamakan disetiap event yang diselenggarakan oleh Sleman City Hall, termasuk pada Drive in Concert kali ini.

Setiap mobil yang berada di area konser tentunya juga dibatasi, maksimal 150 mobil dengan tetap menjalankan physical distancing antar mobil, serta satu mobil maksimal terdapat 4 orang didalamnya.

Sebelum memasuki area konser, setiap penonton akan melalui beberapa pemeriksaan terlebih dahulu. Mulai dari penyemprotan desinfektan mobil, pengecekkan suhu tubuh, pemakaian hand sanitizer dan penggunaan masker tentunya. Pengunjung yang tidak menggunakan masker atau memiliki suhu badan lebih dari 37,3 tidak diperbolehkan masuk ke area konser.

Saat konser berlangsung penonton harus tetap berada didalam mobil sehingga physical distancing tetap terjaga. Bila ada urgensi yang mengaruskan penonton turun mobil seperti ke kamar kecil, penonton cukup menghidupkan lampu hazard mobil sebagai tanda untuk mendapatkan arahan dari petugas.

Drive in Concert ini nantinya akan dimeriahkan oleh musisi nasional Kotak dan Jikustik. Harga tiket pun cukup terjangkau, terdapat tiga kategori tiket mulai dari Gold, VIP dan VVIP dengan harga kisaran Rp300.000 – Rp700.000, penonton pun sudah dapat menikmati Kotak maupun Jikustik pada saat Drive in Concert kali ini.

Tentunya kategori tiket tersebut akan menentukan posisi parkir mobil pada saat memasuki area konser nantinya. Penonton tidak perlu khawatir, walaupun didalam mobil tapi penonton sudah dapat melihat dengan jelas dan mendengar setiap alunan musiknya. Karena konser sudah difasilitasi layar LED yang cukup besar dan juga teknologi audio output yang menggunakan frekuensi radio.

Harapannya dengan diadakannya Drive in Concert kali ini bisa menjadikan semangat bagi para sektor hiburan untuk terus dapat berinovasi dalam membuat karya dan tentunya untuk membayar kerinduan seluruh pengunjung setia Sleman City Hall yang sudah merindukan adanya konser. Jogja Drive in Concert dapat menjadi percontohan event kreatif di panggung hiburan dalam situasi pandemi yang menerapkan protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement