Advertisement

Harus di Rumah Saja? Film Lawas Korea Ini Bisa Menemanimu

Newswire
Kamis, 17 September 2020 - 22:07 WIB
Maya Herawati
Harus di Rumah Saja? Film Lawas Korea Ini Bisa Menemanimu 200 Pounds of Beauty

Advertisement

Harianjogja.com, SEOULā€”Industri film dan drama seri di Korea Selatan seakan tak ada matinya. Anda yang di rumah saja dan baru menengok film dan drama korea (drakor) ada film-film lawas yang bisa menemanimu.

Yang lawas dari tayangan televisi Korea Selatan, sejumlah drakor bisa Anda tengok sepertiĀ  Full House, Coffee Prince, Boys Before Flowers dan lainnya, baik dari jajaran pemain hingga jalan cerita masih diingat dengan baik oleh para penggemarnya.

Advertisement

Sedangkan film-film lawas yang popular di awal 2000an bisa Ada lirik. Film-film ini tayang di layanan video on demand (vod) Netflix.

Herb

Herb menceritakan hubungan seorang anak perempuan bernama Cha Sang Eun (Kang Hye Jeong) dan ibunya Kim Hyun Suk (Bae Jong Ok).

Terlahir sebagai penyandang disabilitas intelektual, Sang Eun yang berusia 20 tahun jatuh cinta kepada seorang polisi bernama Lee Jong Beom (Jung Kyung Ho). Dengan berbagai isu keluarga yang ada, kisah Sang Eun dan Hyun Suk akan menyentuh hati untuk waktu yang lama.

200 Pounds Beauty

200 Pounds Beauty adalah film musikal bergenre komedi romantis mengenai seorang penyanyi yang memiliki berat badan berlebih dan melakukan operasi plastik.

Meskipun dipenuhi oleh adegan yang jenaka, film ini juga memperlihatkan bagaimana masyarakat menilai seseorang melalui penampilan mereka. Anda akan berempati kepada karakter Kang Han Na (Kim Ah Joong) yang mengalami berbagai emosi mengenai perubahan yang dia alami.

Take Off

Take Off merupakan sebuah film yang terinspirasi dari kisah nyata mengenai tim lompat ski pertama di Korea yang berkumpul untuk menghadiri acara olimpiade musim dingin.

Sayangnya, menjadi tim pertama membuat mereka tidak menerima banyak dana dan terpaksa berlatih di tempat yang tidak biasa, seperti di atas mobil dan wahana roller coaster di taman hiburan. Kisah perjuangan tim tersebut tentunya Akan menyentuh hati.

Once in a Summer

Once in a Summer mengikuti kisah seorang profesor terkenal Yun Seok Yeong (Lee Byung Hun) yang mencari cinta pertamanya Seo Jeong In (Su Ae). Di tengah protes terhadap pemerintahan yang diktator pada tahun 1969, Seok Yeong meninggalkan kota untuk bekerja di sebuah pertanian di desa dan jatuh cinta kepada Jeong In yang merupakan seorang pustakawan di desa tersebut. Selain menggambarkan kisah nostalgia, "Once in a Summer" juga menawarkan kisah cinta yang tulus.

The Host

The Host merupakan salah satu karya awal dari sutradara ternama Bong Joon Ho, di mana Anda dapat melihat aksi pemain film Parasite Song Kang Ho sebagai ayah dari karakter Hyun Seo (Ko A Sung) di film ini.

The Host mengikuti kisah Hyun Seo yang ditangkap oleh makhluk mutan dari sungai Han yang membuat seluruh anggota keluarganya berusaha menyelamatkannya. Mengkombinasikan elemen komedi, aksi, dan satir, film bertema monster ini menjadi salah satu film yang wajib Anda simak di Netflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sultan Soal Jalan Godean Rusak: Kalau Anggaran Belum Ada Tambal Dulu

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Kisah Mualaf Dian Sastro, Mencari Jalan Tuhan sejak SMA, Pelajari Semua Agama

Hiburan
| Minggu, 17 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement