Advertisement

Dian Sastro Berharap Industri Film Berkontribusi pada Kemajuan Bangsa

Newswire
Sabtu, 19 September 2020 - 18:27 WIB
Maya Herawati
Dian Sastro Berharap Industri Film Berkontribusi pada Kemajuan Bangsa Dian Sastrowardoyo / Tangkapan layar Instagram therealdisastr

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Industri film bisa turut berkontribusi pada kemajuan bangsa. Harapan itu diutarakan aktris Dian Sastrowardoyo dengan menyebut contoh seperti di Korea Selatan.

Dian mengatakan demam drama Korea (drakor) tak hanya berpengaruh pada penjualan film atau serial saja, tapi juga pada bidang lain seperti kuliner, fesyen, gadget hingga pariwisata.

Advertisement

"Dulu enggak banyak yang punya ide tentang orang-orang Korea itu seperti apa, kebudayaannya, bahasanya, makanannya. Hampir di semua drama Korea ada adegan makan-makannya, kita jadi penasaran sama rasanya kayak apa. Hanya dengan kemajuan industri sebuah perfilmannya kita jadi jajan makanannya," ujar Dian dalam sesi M-Class: diskusi perfilman, Jumat (19/9/2020).

Pemain film Aruna & Lidahnya itu mengatakan bahwa selama industri film, khususnya di Indonesia, belum dianggap sebagai sektor yang menguntungkan, maka menuju ke arah seperti Korea Selatan akan sulit. Namun, jika mendapatkan dukungan semua pihak, Dian yakin Indonesia secara perlahan bisa seperti Korea Selatan.

"Walau industri film hanya industri kreatif, bukan kayak real sector. Tapi kalau sebuah negara memajukan industri filmnya seperti Korea Selatan, akhirnya perekonomian sebuah negara itu jadi bangkit. Karena semua orang ngefans sama orang Korea, dia jualan mi instan juga jadi laku, gula, permen semua laku," kata produser film Guru-Guru Gokil itu.

"Kapan kira-kira Indonesia memiliki image yang baik secara global? Karena kalau kita benar-benar investasi, industri perfilman begitu maju, kualitasnya juga meroket sehingga yang nonton film Indonesia itu enggak cuma orang Indonesia doang," ujar Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Siap Wujudkan Satu Kampung Satu Perawat

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Pihak Ryu Joon Yeol dan Han So Hee Akhirnya Mengakui Adanya Hubungan Kasih

Hiburan
| Sabtu, 16 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement