Gegara Corona, Tamu Undangan Pernikahan Chef Marinka Hanya 19 Orang

Gegara Corona, Tamu Undangan Pernikahan Chef Marinka Hanya 19 OrangRinrin Marinka atau Chef Marinka resmi menikah dengan lelaki bule bernama Peter. - Instagram
21 September 2020 09:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Rinrin Marinka atau Chef Marinka diketahui telah dipersunting oleh pria bule berdarah Belanda bernama Peter Lufting. Ia pun menceritakan suasana pernikahannya yang digelar di tengah pandemi Covid-19. 

Lewat Instagram, perempuan 40 tahun ini mengatakan kalau pernikahannya digelar secara sederhana. Tak mengundang banyak tamu, hanya keluarga dan kerabat dekat saja yang hadir.

"Ada keluarga dan ada teman. Kemudian asa teman yang menjadi keluarga) #ohana," tulis Chef Marinka di Instagram dengan berbahasa Inggris, dikutip Minggu (20/9/2020).

"Dengan sangat sederhana, lingkaran teman terdekat dan keluarga, kami temukan cara kami sendiri melaksanakan pernikahan yang indah ini," sambungnya lagi.

Memberikan perhatian pada pernikahannya yang dilaksanakan di tengah wabah virus corona, Chef Marinka tegaskan bahwa kesehatan semua orang adalah yang paling penting.

Baca Juga: Kekerasan Seksual Terus Meningkat, Payung Hukum Tak Berdaya

Selain membatasi tamu undangan, ia juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan pemerintah. Setiap tamu undangan diwajibkan melakukan rapid test sebelum memasuki lokasi pernikahan.

"Menikah di tengah wabah covid adalah tantangan untuk semua orang, saat kami ingin semuanya menikmati perayaan tetapi tetap aman, kami merasa kami perlu mengikuti protokol kesehatan dan bahkan kami bertanggung jawab untuk keamanan semua orang baik selama hari pernikahan ataupun setelahnya," ungkapnya.

"Untuk kenyamanan setiap orang, kita mengharuskan tes rapid sebelum memasuki ruangan termasuk di antaranya kami berudua. Pelindung wajah dan masker juga diwajibkan agar semua orang bisa memakainya selama gelaran pernikahan yang suci ini," sambungnya.

Tak dapat pungkiri ia merasa sedih tidak bisa mengundang para para sahabat. Namun di satu sisi Chef Marinka juga tak ingin mengambil resiko membahayakan kesehatan orang-orang tercinta.

"Kami menemukan tempat indah yang aman, ruang yang luas, serta akses ke balkon khusus untuk sirkulasi udara bersih. Kami mencoba menemukan segala cara untuk bisa mengundang banyak orang hari itu," terangnya.

"Tapi kami tak dapat menemukan kesimpulan yang jelas soal kesehatan, kami sangat sedih tak dapat mengundang banyak orang terdekat dan keluarga," imbuhnya lagi.

Pernikahan Chef Marinka dan Peter Lufting akhirnya hanya disaksikan oleh 19 orang tamu undangan termasuk tim dokumentasi fotografer.

"Kami mengundang 19 orang lebih termasuk teman fotografer @jeffma_ hampir itu hampir tak mungkin," bebernya.

Terlepas dari itu semua, Chef Marina merasa sangat bahagia akhirnya bisa mengikat janji suci dengan Peter Lufting disaksikan orang tercinta.

Baca Juga: Mahasiswanya Tewas Tenggelam Saat Penelitian di Sungai Oya, Begini Pernyataan UGM

Tak berharap akan pergelaran mewah, baginya terpenting keselamatan orang-orang tercinta terjamin.

"Hari itu sangat indah seperti apa yang kami bayangkan dan kami sangat tenang bahwa semua orang selamat dan sehat yang di mana hal tersebut adalah yang . penting untuk saat ini," ujarnya.

"Aku cinta kamu ohana-ku, kami sangat bersyukur memilikimu di hidup kami," sambung Chef Marinka.

Dalam sebuah wawancara di Jakarta baru-baru ini, Chef Marinka mengaku sudah dua tahun terakhir menjalin hubungan dengan Peter dan mereka telah bertunangan. Marinka memuji Peter sebagai sosok yang lucu dan polos.


"Ini namanya Peter. Polos orangnya lucu. Belanda. Setengah Belanda, setengah Indonesia. Kita kenalan dua tahun lalu," ujarnya.

"Perkenalannya kita sama-sama dua tahun yang lalu ke seminar, ketemunya di Inggris nggak sengaja. Itu sudah diatur sama Tuhan menurut kita berdua," kata dia lagi.

Sumber : suara.com