Menyedihkan, Vicky Prasetyo Curhat saat Dirinya Cuci Baju di Rutan

Menyedihkan, Vicky Prasetyo Curhat saat Dirinya Cuci Baju di RutanVicky Prasetyo. - Ist/Instagram
21 September 2020 08:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presenter Vicky Prasetyo curhat tentang kepiluan hatinya selama ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Salah satu kisahnya tentang mencuci bajunya sendiri di hari pertama penahanan.

Awalnya Vicky Prasetyo mengisahkan detik-detiknya dirinya digiring ke Rutan Salemba. Pandemi virus corona (Covid-19) membuat protokol kesehatan diperketat.

"Sebelum masuk [sel tahanan] kita langsung mandi, karena kan lagi Covid, situasi di dalam kalau satu terlular masuk, itu bisa tertular semunya. Kita nggak bisa kemana-mana," cerita Vicky Prasetyo di kanal YouTube Melaney Ricardo yang diunggah pada Minggu (20/9/2020).

Sebelum masuk sel tahanan, terdapat beberapa tahapan protokol kesehatan yang harus dilewati Vicky Prasetyo. Ia juga diwajibkan mandi dan berganti baju tahanan.

"Makanya gue bilang SOP nya bagus banget sih Rutan Salemba. Karena dia melindungi banget dengan rangkaian SOP nya. Dia pakai baju APD, nuker baju, di rapid, tes darah, semua," ungkapnya.

Baca Juga: Sepasang Kekasih Tersangka Mutilasi Sempat Nginap Bareng Jasad Warga Sleman Rinaldi karena Kelelahan

"Kita mandi pakai baju baru, baju yang lama kita taruh di ember," sambungnya.

Laki-laki 36 itu pun terkenang momen menyedihkan. Dia harus mencuci baju dengan perasaan sedih di hari pertama masuk Rutan Salemba.

"Lagi kita sedih pun hati kita, baru masuk [penjara] kita nyuci karena itu baju kita. Kita nyuci di dalam ember kita nyuci, nyuci, nyuci, ya Allah kita lagi sedih nyuci," ujar Vicky Prasetyo.

Mendengar itu, Melaney Ricardo tak kuasa menahan tawanya. Ia tak bisa membayangkan Vicky Prasetyo dengan hati sedih justru mencuci baju.

"Astagah, ini artis 7 program loh haha. Kalau Tuhan sudah berkehendak ya Vick, kita planning A B C sampe Z masuk ke dalam loh nyuci baju, astagah," timpal Melaney Ricardo terkekeh.

Vicky Prasetyo bebas dari Rutan Salemba pada Kamis (17/9/2020). Kebebasannya menyusul penangguhan penahanannya yang dikabulkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Keluarga dan tim kuasa hukum ajukan penangguhan penahanan dengan alasan Vicky sebagai satu-satunya yang mencari nafkah.

Baca Juga: Kekerasan Seksual Terus Meningkat, Payung Hukum Tak Berdaya

Vicky Prasetyo jadi terdakwa kasus pencemaran nama baik laporan Angel Lelga. Dia tak terima dituduh Vicky berzina dengan lelaki bernama Fiki Alman.

Sebelumnya, Vicky Prasetyo menggerebek rumah Angel Lelga yang kala itu masih berstatus sebagai istrinya. Dia menemukan perempuaan itu berduaan dengan Fiki Alman.

Kesal melihat itu, Vicky Prasetyo pun lapor polisi dengan pasal perzinaan. Sayangnya kasus itu dihentikan karena dianggap kurang bukti.

Barulah di sini, Angel Lelga ambil tindakan dengan melaporkan balik co-host Okay Bos ini dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Sumber : suara.com