Trending #orangkayagaktau, dari Rebus Air demi Mandi Air Hangat hingga Pensil Berkaret

Trending #orangkayagaktau, dari Rebus Air demi Mandi Air Hangat hingga Pensil Berkaretorangkayagaktau. - Twitter @ @agrdumb
21 September 2020 16:47 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Pengguna Twitter sedang diramaikan dengan tagar orangkayagaktau. Tagar tersebut banyak ditwit hingga menjadi trending topic pada Senin (21/9/2020).

Setelah ditelusuri, #orangkayagaktau berisi keisengan pengguna akun Twitter yang memposting foto unik dan langka, yang biasa bagi masyarakat kaum menengah ke bawah, tetapi asing bagi golongan orang kaya.

Berikut ini beberapa postingan kocak #orangkayagaktau.

1. Rebus Air Demi Mandi Hangat

Akun Twitter @malam_malamNET mengunggah foto air panas dalam ceret yang dituang ke dalam ember berisi air dingin. Kebiasaaan yang dilakukan orang menengah ke bawah itu bertujuan agar bisa mandi air hangat. Lain halnya dengan orang kaya yang memiliki alat pemanas air otomatis. Mereka tinggal memencet keran agar bisa menikmati sensasi mandi air hangat.

2. Badminton Raket Kayu

"#orangkayagaktau cabang olahraga ini," tulis @adiittya_ dengan menyertakan sebuah foto kok dan dua papan kayu berbentuk kotak. Bagi orang yang tidak punya raket, membentuk papan kayu menjadi mirip raket memang kerap menjadi pilihan. Demi bisa berolahraga, cara unik pun dilakukan.

3. Anti Tiup Rautan
Akun @Yopialsyahri membagikan foto rautan jaman dulu alias jadul yang lekat pada anak-anak di era 90-an. Terlepas benar atau tidak, banyak yang meyakini jika meniup rautan akan membuat pisaunya menjadi tumpul. 

4. Penghapus Karet
Tak ingin kalah dengan pengguna Twitter yang lain, @ayu_firsha juga meramaikan #orangkayagaktau dengan mengunggah foto pensil dengan lilitan gelang karet pada bagian pangkalnya. Anak jaman dulu melakukannya demi bisa menghapus tulisan yang salah. Lilitan karet itu jadi pengganti penghapus yang ketlisut entah kemana. 

5. Gowes Aman

Gowes alias bersepeda sedang menjadi gaya hidup baru masyarakat masa kini. Tak jarang pegowes juga memboncengkan anaknya yang masih balita di bagian belakang. Ada tempat duduk khusus yang dirancang agar anak tetap aman selama berada di boncengan, salah satunya tempat kaki agar dua kaki manis sang anak tak masuk jari-jari roda.

Namun bagi orang dengan perekonomian menengah ke bawah, membeli dudukan khusus itu menjadi hal yang harus dipikirkan berkali-kali mengingat harganya yang mahal. Agar anak tetap aman, ada triknya yakni dengan mengikat kaki anak dengan kain ke bagian besi sepeda.Tujuannya sama, agar kaki anak tak masuk di jari-jari roda.

Momen tak terlupakan itu diunggah oleh pengguna Twitter @agrdumb.

Sumber : Twitter