Advertisement

Benyamin Sueb Jadi Google Doodle Hari Ini, Simak Sinopsis Benyamin Biang Kerok

Novita Sari Simamora
Selasa, 22 September 2020 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Benyamin Sueb Jadi Google Doodle Hari Ini, Simak Sinopsis Benyamin Biang Kerok Google Doodle Benyamin Sueb. - Tangkapan layar Google

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Google mengenang sang jagoan Betawi, dengan menyematkan foto Benyamin Sueb sebagai Google Doodle hari ini, Selasa (22/9/2020). 

Benyamin menjadi tenar, karena menjadi pemeran utama dalam film Benyamin Biang Kerok pada 1972. Gaya betawi yang khas menjadi ciri khas dari film ini.

Advertisement

Benyamin Biang Kerok adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1972 dengan disutradarai oleh Nawi Ismail. Film ini dibintangi antara lain oleh Benyamin S dan Ida Royani.

Baca Juga: Ten2Five Bangun dari Tidur, Rilis Ya Sudahlah Versi Ceria

Film yang dirilis pada 48 tahun silam telah melekat di hati penggemar. Film Benyamin Biang Kerok bercerita tentang Pengki yang selalu mengerjai majikannya.

Pengki diperankan oleh Benyamin Sueb dan sang majikan yakni Johan diperankan oleh A.Hamid Arief. Pengki terkadang melakukan hal yang licik seperti menjual bensin mobil.

benyamin sueb, google doodle, biang kerok

Uang dari menjual bensin mobil tuannya digunakan dan merayu gadis-gadis cantik. Beruntungnya, Benyamin Sueb selalu lolos dari ulahnya yang merugikan orang lain itu.

Namun, seperti kata pepatah, sepandai-pandainya tupai melompat maka akan jatuh juga. Begitulah peristiwa yang dialami Pengki (Benyamin Sueb). Ada dua dua gadis cantik yang dikencaninya, sama-sama datang ke rumah majikannya yang diakui sebagai rumahnya sendiri.

Baca Juga: Demi Kesehatan Kulit, Begini Tips Memilih Sabun Mandi yang Tepat

Saat itu, tamatlah riwayatnya Benyamin Sueb yang berperan sebagai sopir. Lantas, dia dipecat, meski tatap sambil mengejek tuannya.

benyamin sueb biang kerok

Untuk membangkitkan film komedi di Indonesia, maka pegiat seni Indonesia melahirkan film Benyamin Biang Kerok pada 2018.

Dua tahun lalu, Indonesia kembali menghadirkan film Benyamin Biang Kerok reborn (2018) yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan menjadikannya sebagai pemeran utama. Film tersebut disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement