Wow, Ternyata Ini yang Membuat Zaskia Adya Mecca Mantap Menetap di Jogja

Wow, Ternyata Ini yang Membuat Zaskia Adya Mecca Mantap Menetap di JogjaZaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. - Ist/Instagram @zaskiaadyamecca
22 September 2020 16:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Zaskia Adya Mecca menjadi salah satu selebritis yang memutuskan untuk hijrah ke luar Jakarta. Ibu muda dengan lima anak ini akhirnya memilih Jogja sebagai tempat tinggal bersama buah hati dan suaminya, Hanung Bramantyo. 

Setelah menetap di Jogja, perempuan yang akrab disapa Bia ini aktif mengunggah kegiatan kesehariannya, termasuk saat piknik di Kota Gudeg ini. Dilihat dari postingan di Instagramnya @zaskiadyamecca, ia kerap mengunjungi objek wisata fenomenal di Jogja. Seperti Grojogan Watu Purba Sleman, beberapa pantai di Gunungkidul, Candi Sewu, dan masih banyak lagi. 

Dalam sebuah postingan, ia menjelaskan alasan dirinya mantap untuk menetap di Jogja. Hal itu ia bagikan dalam percakapan bersama rekannya @wickedwidhi di sebuah mobil sepulang dari wisata di Candi Ratu Boko, Prambanan. 

Saat rekannya menanyakan alasan mantap tinggal di Jogja, Zaskia Mecca mengungkapkan jika ia ternyata tidak cocok tinggal di kota metropolis seperti Jakarta. "Setelah gue sadar kalo gue anak daerah ternyata.. gue ga fit in di kota metropolis wid!" tulisnya dikutip Harianjogja.com, Selasa (22/9/2020). 

Baca Juga: Demi Kesehatan Kulit, Begini Tips Memilih Sabun Mandi yang Tepat

Lebih lanjut, ia menjelaskan, kehidupan di Jogja sangat pas baginya yang tidak terlalu suka dengan sesuatu yang mewah, yang wow, yang wah. Tidak harus berhadapan dengan kegiatan sosialita yang harus menguras kocek karena penampilan yang dituntut glamour. 

"Ga harus terjebak diacara sosialita2, gue bisa pake baju yang gue banget senyaman dan sesantainya gue ga harus rapi-keren-pake heels," tuturnya.

Di Jogja, ia tidak harus berpenampilan mewah dengan sederet kekayaan yang menonjol, mulai dari tempat tinggal hingga kendaraan. "Bahkan lo tau pas tinggal jogja mas hanung langsung jual mini coopernya dan gue mau jual alphard... kenapa? Entah gue malah ngerasa malu pake mobil gituan disini... mnding city car biasa2 aja," kisah Zaskia Mecca kepada rekannya itu. 

Suasana kehidupan di Jogja itulah yang menurutnya jauh dengan Jakarta. "Kesimpulan gue tinggal di Jakarta itu butuh effort tinggi untuk masuk suatu lingkungan, menyambangi dengan sekitar dan penampilan luar yang terlihat orang lain sangat penting.. impression! Nah itu dia.." tegas perempuan yang selalu tampil sederhana tapi staylish ini. 

Kendati demikian, Zaskia tidak bisa menjawab saat ditanya apakah merasa baik-baik saja tinggal di Jogja jauh dari teman-teman yang semuanya ada di Jakarta. "Entahlah, blm berani jawab.. tapi gue BAHAGIA disini wid... ada rasa menikmati hidup yang ga pernah gue rasain selama dijakarta... gue merasa bebas tanpa tuntutan apa2.. Seandainya aja mama papa, kakak ade, juga sahabat ring 1 gue tinggal di jogja juga... ga mikir dua kali buat ganti ktp sini," tuturnya. 

Baca Juga: Ten2Five Bangun dari Tidur, Rilis Ya Sudahlah Versi Ceria

Zaskia memutuskan untuk pindah tempat tinggal memang tak semudah membalikkan telapak tangan. "skr jalanin dulu mumpung situasi memang membuat saya ga perlu galau2 tinggal dimana," tutupnya. 

Membaca postingan itu, tidak sedikit warganet yang justru ingin ikutan pindah ke Jogja.  "Pengen bgt pindah ke Jogja jugaaa ?," tulis @ginasnoer.

"tunggu kami yahhh," timpal @rezanangin.

"Benet bangett kak, walaupun aku ke jogja setiap 6 bulan sekali. Tp jogja bener2 arti rumah yang sebenarnya, cuma di jogja papaku bisa interaksi full 24 jam sama anak2 nya ngobrolin apapun itu. Jogja emang definisi tempat untuk spending time sama keluarga? jd kangen jogja karna pandemi blm bisa berkunjung kesana kembali?" komentar @iftalmazah.

"Asal kumpul bareng dengan keluarga, suami n anak-anak di manapun itu berasa lebih indah Bia. Dan saya sangat setuju, di Jogja itu gak perlu ribet n ruwet. Happy terus Bisa ???," tulis @riyan_sigit.

"Emg jogja tuh istimewa. Cita2 aq nanti kalo udh tua, mau tinggal di jogja.," tulis @sagita_darma.

"Cita-citaku punya suami org jogja blm kelakon biaa, semoga saja segera.. yg entah siapa ??biar bisa tinggal disana.." komentar @septiandwiu.

Sumber : Instagram