Gagal Ikut Pilkada, Pasha Ungu Bakal Kembali Fokus Jadi Penyanyi

Gagal Ikut Pilkada, Pasha Ungu Bakal Kembali Fokus Jadi Penyanyi Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau Pasha Ungu. - Ist/Dok Kemendagri
23 September 2020 12:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Gagal dalam Pilkada tidak membuat Pasha Ungu patah semangat. Ia mengaku akan kembali fokus menjadi penyanyi setelah gagal maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dalam ajang Pilkada tahun ini. Terbukti, dia baru saja merilis album solo bertajuk Di Atas Langit.

"Ya kebeneran album solo keluar juga berdekatan dengan itu, maka saya fokus urusan album solo Pasha ini," kata Pasha Ungu ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: Indonesia Dipastikan Resesi Akhir September. Apa Sih Artinya?

Tak cuma itu, vokalis band Ungu ini juga mengungkap bahwa grupnya akan kembali merilis lagu baru. Jika tidak ada halangan, album itu diluncurkan tahun depan.

"Karena tahun depan Album Ungu harus keluar," lanjutnya.

Selanjutnya, suami Adel Wilhelmina ini punya jawaban sendiri ketika disinggung lebih senang bernyanyi atau menjadi politikus.

Baca juga: Adik Kandung dan Asisten Positif Covid-19, Bagaimana Hasil Tes Nikita Mirzani?

"Saya kan pernah bilang waktu itu, kalau andaikan ada jalan tetep maju (politik), kalau berkesempatan ya kita ngeband, sesederhana itu sih," tuturnya.

Pasha Ungu bilang masih akan menuntaskan kewajibannya sebagai Walikota Palu sampai beberapa bulan ke depan.

"Alhamdulillah tahun ini saya belum berkesempatan untuk pilkada lagi, karena memang ada permasalahan teknis pengurangan kursi, jadi saya melanjutkan tugas saya sebagai wakil Walikota," ucap Pasha Ungu.

"Karena pak Walikotanya ikut pilkada, secara otomatis saya akan melaksanakan tugas sebagai walikota selama kurang lebih tiga bulan," sambungnya lagi.

Yang pasti, walau hanya lima tahun berkecimpung di dunia politik praktis, pelantun Demi Waktu ini mengaku sudah cukup puas. Dia bahagia bisa mengabdikan diri di kampung halamannya.

"Ya yang pasti kan saya sudah memenuhi janji saya untuk mengabdi pada daerah. Selama seperiode ini, lima tahun kan bukan waktu yg sebentar. Sebenernya untuk mengabdi ke tanah daerah kelahiran saya kan saya udah melakukan itu," jelasnya.

Seperti diketahui, Pasha Ungu sebelumnya sudah mendeklarasikan diri sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Lelaki bernama asli Sigit Purnomo Said itu niatnya akan mendampingi mantan Bupati Morowali, Anwar Hafid.

Hanya saja, keduanya gagal maju dalam pertarungan itu lantaran syarat dukungan dari partai politik tidak terpenuhi.

Sumber : Suara.com