Wow, Noda Darah Michael Jackson Dilelang Minimal Rp37 Juta

Wow, Noda Darah Michael Jackson Dilelang Minimal Rp37 JutaMichael Jackson. - Shutterstock
25 September 2020 15:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, AS - Seorang memorabilia asal Las Vegas akan melelang noda darah mendiang Michael Jackson dengan minimal harga 2.500 dolar AS atau sekitar Rp37 juta.

Noda darah Michael Jackson itu sebenarnya berada di infus bekas obat propofol yang disuntikkan ke tubuh King of Pop itu saat berada di tempat tidur.

Melansir Suara.com--jaringan Harianjogja.com yang dikutip dari The Sun, Kamis (24/9/2020) barang itu didapatkan dari sepupu Michael Jackson, Marsha Stewart. Ia menjualnya sebagai bagian dari barang lelang dari harta yang dimiliki ayah dari pelantun Black or White, Joe Jackson.

Penemuan itu berawal saat Marsha Stewart berada di kamar Michael Jackson beberapa hari setelah kematiannya. Ia mengambil tas di sana dan kemudian pergi mengunjungi Joe Jackson.

"Tidak lama setelah Michael Jackson meninggal, saya pergi ke rumahnya saat petang," kata Marsha Stewart.

Baca Juga: Selain Menghibur, Bermain Games Juga Memiliki Manfaat

"Saya masuk dan pergi ke kamar tidur dan saya memperhatikan ini," ujarnya lagi.

Marsha Stewart mengatakan infus itu adalah yang terakhir di tangannya ketika Michael Jackson meninggal. Tetesan darah itu disebut memiliki cairan seperti susu berwarna putih yang kemudian larut.

"Ini adalah milik Michael Jackson dan ada cairan yang larut. Tapi sebenarnya ini adalah DNA Michael Jackson. Itulah yang membuatku mengambil darahnya," kata Marsha.

Peralatan medis yang disimpan Marsha itu kini telah dijual ke pendiri Memorabilia.Expert, Kieta.

"Ini adalah tas infus yang diambil dari kamar Michael Jackson setelah ia meninggal. Penting untuk dicatat, bahwa [barang] ini langsung datang dari sepupunya," kata perwakilan pihak Memorabilia itu.

Dikatakannya, meski terdengar tidak wajar untuk menyimpan kantong infus itu, namun baginya itu bisa mewakili Michael Jackson.

"Tas infus ini sangat penting bagi Michael Jackson dan bagaimana akhirnya ia bisa meninggal. Ini adalah karya yang kontroversial, tapi menjadi bagian darinya," kata perwakilan itu.

Baca Juga: Hotman Paris Mau Somasi Seorang Perempuan Gara-Gara Dibilang Tidak Ganteng

Tetesan noda darah di kantung infus itu bukan barang pertama yang dilelang. Sebelumnya, ada sekitar 60 koleksi Michael Jackson yang telah dijual.

Misalnya saja gigi palsu yang dijual dengan harga minimal 250 dolar, sandal, jaket, hingga foto bertanda tangan Michael Jackson.

Michael Jackson dinyatakan meninggal dunia pada 25 Juni 2009. Los Angeles County Coroner menyimpulkan berdasarkan hasil autopsi, kematian King of Pop ini akibat kelalaian dokter yang merawatnya, Conrad Murray.

Michael Jackson diberikan propofol dan anti-kecemasan benzodiazepines lorazepam dan midazolam oleh Conrad Murray.

Murray dihukum karena pembunuhan tidak disengaja pada tahun 2011 dan divonis empat tahun penjara.

Sumber : suara.com