Kemarin Dukung Jokowi, Sekarang Ernest Prakasa Bilang Tak Percaya Pemerintah

Kemarin Dukung Jokowi, Sekarang Ernest Prakasa Bilang Tak Percaya PemerintahErnest Prakasa heran sekaligus kaget skenarion film bikinannya jadi kenyataan. - suara.com
25 September 2020 19:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Komika Ernest Prakasa membuat pengakuan yang mencengangkan belum lama ini. Pria yang juga seorang sineas itu mengaku sudah tak percaya dengan Pemerintahan Jokowi, padahal ia termasuk salah satu orang yang mendukung sang presiden dalam gelaran pilpres kemarin.

Usut punya usut, kekecewaannya terhadap pemerintah ternyata berhubungan dengan penanganan kasus Covid-19 di Indonesia yang menurutnya tidak ada keseriusan.

Hal itu ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya @ernestprakasa pada Selasa (22/9/2020) lalu.

"Saya sudah tidak percaya pada keseriusan pemerintah menjaga kesehatan & keselamatan rakyat," tulisnya dikutip Harianjogja.com, Jumat (25/9/2020).

Ia kemudian mengajak masyarakat agar bisa menjaga diri sendiri semaksimal mungkin agar terhindar dari virus mematikan itu.

"Pakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan sebisa mungkin. Mari jaga diri kita masing-masing," ajaknya.

Baca Juga: Penyebab SMS Spam Masih Marak

Postingan itu mendapat banyak komentar. Ada yang pro jika pemerintah memang tak serius tangani Covid-19, tetapi ada juga yang kontra. Mereka yang kontra menuliskan bahwa cuci tangan dan pakai masker memang sudah menjadi tanggung jawab masing-masing orang dan tidak semata urusan Covid-19 diserahkan pada pemerintah.

"Emangnya pake masker, cuci tangan, mandi dll hrs diurus sama pemrintah??  Mau sehat ya jaga diri masing2 bkn ngeluh nyalahin pemrintah doang.
Tanya tuh gubernur dki knp sampe psbb + psbb transisi + psbb lg masih gagal atasi Covid-19?," komentar @MrsRachelIn.

"Sedikit2 nyalahin pemerintah, harusnya kalau masalah sakit penyakit ya kita sendiri yang harus jaga diri baik2 mas broo," tulis @AMurohman.

"Susah banget ya nurut sama peraturan pemerintah. Padahal kan itu buat kita juga. Buat kebaikan kita sendiri," tulis @Detaaannnn.

Baca Juga: Hotman Paris Mau Somasi Seorang Perempuan Gara-Gara Dibilang Tidak Ganteng

Netizen lain berkomentar ingin segera ganti pemerintahan karena menilai gagal mengemban amanah rakyat.

"Gw aja udh pengen buru2 thn 2024 biar bisa punya pemimpin yg amanah & perduli bgt ma rakyatnya. Trauma gw udh ngemis2 mohon2 kirim 4 surat ke RI 1 utk minta perlindungan hukum krn dibejek abis company asing dzolim eh kitanya malah dicuekin abis tuh...amsyoooong dach.," tulis @yedikurniahadi.

"Percaya kok ama pemerintah,percaya mah sama tuhan ko," tulis @rizaldyal26.

Namun ada pula netizen yang menyoroti ketidakkonsistenan Ernest terhadap presiden yang didukungnya.

"Situ yg milih situ yg nyesel..," komentar @Saptyarini18.

Sumber : Twitter