Menonton Adik Sherlock Holmes yang Cerdik dan Lucu

Menonton Adik Sherlock Holmes yang Cerdik dan LucuPoster Enola Holmes / Netflix
26 September 2020 19:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, LONDON—Tokoh detektif Inggris terkenal, Sherlock Holmes muncul lagi. Kali ini dalam film yang berkisah tentang sang adik yang cerdik dan lucu, Enola Holmes.

Enola Holmes merupakan film terbaru dari Netflix yang berfokus pada Enola (Millie Bobby Brown), seorang gadis remaja berusia 16 tahun, dan merupakan anak terakhir di keluarga Holmes, klan dari detektif terkenal Sherlock Holmes (Henry Cavill).

Enola tinggal dan tumbuh di rumah dengan asuhan sang ibu, Eudoria Holmes (Helena Bonham-Carter) setelah kematian ayahnya dan kepergian kakak laki-lakinya, Sherlock dan Mycroft (Sam Claflin).

Ibunya mengajarkan Enola berbagai hal seperti sains hingga bela diri jujitsu. Namun, pada pagi hari ulang tahunnya yang ke-16, Enola terbangun dan mendapati ibunya telah pergi, satu-satunya jejak dirinya adalah sekotak kode dan dekoder - langkah pertama untuk memecahkan misteri kepergiannya.

Kepergian mendadak sang ibu yang entah kemana, lalu membuat kakak-kakak Enola pulang kampung untuk melihat kondisi si bungsu. Sherlock cukup bersimpati kepada adiknya itu dan mencoba mencari ke mana ibunya pergi.

Perlu Bimbingan

Namun, Mycroft merasa bahwa Enola perlu bimbingan lebih lanjut untuk pendidikan dan "etika" ala wanita kelas atas di sebuah sekolah khusus wanita.

Merasa para kakaknya akan mengganggu pencarian ibunya, Enola lalu memutuskan untuk memecahkan kode yang ditinggalkan sang ibu, lalu kabur dari rumah dan memulai petualangannya sendiri.

Film ini berlatar waktu menjelang Representation of the People Act 1884 Inggris yang memengaruhi hak pilih bagi wanita di negara tersebut.

Sumber : JIBI/Bisnis.com