Ulang Tahun ke-29 Hari Ini, Ini Profil Lengkap Via Vallen

Ulang Tahun ke-29 Hari Ini, Ini Profil Lengkap Via VallenVia Vallen. - Ist/Instagram
01 Oktober 2020 16:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Pada hari ini, 1 Oktober 2020, pedangdut Via Vallen hari ini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-29. Para penggemar bintang dangdut koplo ini pun beramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun di akun Instagram miliknya @viavallen.

Sosok Via Vallen memang selalu menjadi sorotan banyak pihak. Dirinya juga dikenal sangat loyal dengan para penggemarnya. Beberapa waktu lalu, Via Vallen bahkan mengadakan acara peringatan satu dekade kebersamaan dengan para penggemar setianya.

Untuk mengenal lebih jauh sosoknya, berikut ini profil Via Vallen yang dirangkum Suara.com.

Latar Belakang

Maulidia Octavia atau yang lebih dikenal dengan Via Vallen lahir di Surabaya, 1 Oktober 1991. Nama Vallen sendiri diambil dari album pertama band rock asal Amerika yang berjudul Fallen.

Via Vallen merupakan salah satu penyanyi dangdut Indonesia dengan penggemar terbanyak. Bahkan, di tahun 2010 para penggemar Via Vallen yang berasal dari berbagai daerah sampai membuat klub penggemar Via Vallen bernama Vyanisty.

Karier Via Vallen

Via Vallen memulai karier bernyanyi di usia yang terbilang cukup belia, yakni 15 tahun. Dirinya mulai menjajal dapur rekaman pada tahun 2015 dengan merilis singel pertamanya yang berjudul "Selingkuh".


Nama Via Vallen mulai menjadi sorotan setelah singel "Sayang" yang dibawakan sukses dipasaran. Bahkan, video klip Sayang yang diunggah di Youtube pada tahun 2017 lalu telah ditonton lebih dari 100 juta kali. Tidak hanya itu, video klip Sayang juga menjadi video klip Indonesia kedua yang paling banyak ditonton di tahun 2017.

Ketenaran seorang Via Vallen berhasil membawanya sebagai penyanyi theme song ajang bergengsi Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia.

Kepopuleran seorang Via Vallen hingga kini semakin gemilang. Dirinya sering kali terlihat menghiasi acara musik bergengsi di Tanah Air dan juga sangat aktif dalam menghasilkan karya-karya baru.

Penghargaan dan Prestasi Via Vallen

Di tahun 2017, Via Vallen sukses meraih lima penghargaan dari sejumlah ajang penghargaan musik di Indonesia. Salah satunya, Via Vallen berhasil memenangkan penghargaan di ajang SCTV Music Awards untuk kategori Penyanyi Dangdut Terpopuler. Ia juga berhasil membawa pulang penghargaan di ajang Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2017 untuk kategori Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler.

Di tahun 2018, penyanyi dangdut asal Sidoarjo ini kembali mendulang prestasi dengan meraih lima penghargaan dari beberapa ajang bergengsi, termasuk SCTV Music Awards, Insert, Indonesian Dangdut Awards, dan Anugerah Dangdut Indonesia.

Prestasi Via Vallen tidak hanya didapatkan dari dalam negeri saja. Di tahun 2019, ia berhasil mencetak prestasi pertamanya di kancah internasional. Dirinya menjadi pemenang di ajang penghargaan BraVo Awards yang diadakan di Rusia. Tak hanya itu, Via Vallen juga tampil di acara musik yang menghadirkan musisi-musisi dunia tersebut.

Daya Tarik Via Vallen

Daya tarik dan keunikan seorang Via Vallen terdapat pada warna baru yang diberikan dalam setiap lagu yang Ia bawakan. Via Vallen kerap kali membawakan lagu pop, rock, bahkan religi dengan irama dangdut koplo. Karena hal ini, dirinya diberi julukan “Ratu Pop Koplo” oleh para penggemar.

Tidak hanya itu, Via Vallen juga tak segan untuk melakukan kolaborasi dengan grup musik dangdut ternama atau penyanyi dangdut lainnya. Dapat dikatakan, Via Vallen adalah penyanyi dangdut yang selalu mengikuti perkembangan tren bermusik dengan tetap menampilkan keunikan tersendiri.

Demikian profil Via Vallen. Selamat ulang tahun Via Vallen!

Sumber : suara.com