Advertisement

Film Amerika tentang Keluarga Korea Diramalkan Masuk Oscar

Newswire
Jum'at, 02 Oktober 2020 - 19:27 WIB
Maya Herawati
Film Amerika tentang Keluarga Korea Diramalkan Masuk Oscar Minari / IMDB

Advertisement

Harianjogja.com, New York—Film Minari, produksi Amerika Serikat yang berkisah tentang keluarga Korea Selatan, diprediksi bakal mauk jajaran nominasi film terbaik Academy Awards 2021 (Oscar).

Film ini sebelumnya menjadi pemenang Grand Jury Prize and the Audience Award di Festival Film Sundance 2020.

Advertisement

Trailer resmi pertama untuk film yang digarap oleh Lee Isaac Chung, juga baru diluncurkan pada Rabu (30/9/2020) malam oleh studio A24, studio yang menggarap film-film seperti The Lighthouse hingga Hereditary.

Chung, yang juga menulis naskah yang terinspirasi oleh masa kecilnya sendiri, menceritakan kisah tentang keluarga Korea-Amerika yang pindah ke sebuah pertanian kecil di Arkansas untuk mencari peluang yang lebih baik.

Dibagi antara bahasa Korea dan Inggris, trailer tersebut menyoroti dan menekankan kehidupan dan dinamika keluarga yang diperankan oleh Steven Yeun, Yeri Han, Alan Kim, Noel Kate Cho, Yuh-Jung Youn, dan Will Patton.

Studio A24 belum menentukan tanggal film tersebut tetapi berencana untuk merilisnya sebelum tenggat waktu kelayakan Academy Awards pada 28 Februari 2021.

Studio, yang memenangkan Oscar untuk film terbaik melalui Moonlight (2016), berkomitmen untuk mengadakan kampanye penghargaan untuk beberapa kategori utama termasuk film terbaik, sutradara, skenario asli, dan aktor terbaik untuk Steven Yeun.

Representasi Asia dalam kategori akting di Academy Awards sendiri juga sudah mulai menggaung. Awal tahun ini, Parasite (2019) mengukir sejarah dengan menjadi pemenang gambar terbaik bahasa asing pertama.

Nominasi Akting

Terlepas dari pertunjukan yang kuat, tidak ada pemeran film yang menerima nominasi akting. Ini adalah kasus yang sama dengan Slumdog Millionaire pada 2008, yang sebagian besar menampilkan pemeran India.

Sampai saat ini, hanya ada empat aktor keturunan Asia yang memenangkan Academy Awards (Yul Brynner untuk The King and I dan Ben Kingsley untuk Gandhi dengan aktor terbaik, Haing S. Ngor untuk The Killing Fields sebagai aktor pendukung dan Miyoshi Umeki untuk Sayonara dalam aktris pendukung).

Film ini diproduksi oleh pemenang Oscar Dede Gardner, Jeremy Kleiner dan Christine Oh. Beberapa tim teknis termasuk komposer Emile Mosseri, sinematografer Lachlan Milne dan editor Harry Yoon. Film ini akan diputar di Festival Film Hamptons and Middleburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Hingga Singgih Raharjo Ambil Formulir Partai Golkar

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement