Kristina Sempat Kesal dengan Via Vallen karena Cover "Secawan Madu" tanpa Izin

Kristina Sempat Kesal dengan Via Vallen karena Cover Kristina. - Okezone/Revi
06 Oktober 2020 07:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pedangdut Kristina sempat kesal karena Via Vallen mengcover lagu "Secawan Madu" tanpa izin. Namun, Kristina menyebut masalah itu sudah selesai dan ada salah paham.

"Sebenarnya aku yang miss. Sebenarnya aku juga sudah pernah ketemu (Via Vallen), baik-baik aja," kata Kristina, saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (5/10/2020).

Terkait cover tersebut, diakuinya ada salah komunikasi dari label. Saat ini diakuinya ia sudah sangat terbuka dalam masalah ini.

"Jadi buat aku, aku sangat welcome untuk yang kemarin. Aku hanya salah paham aja, jadi kami sudah selesai semuanya," kata Kristina.

Baca Juga: Sudah Ratusan Warga di Gunungkidul Mundur dari Program PKH

Pedangdut berusia 44 tahun itu tak keberatan jika lagu-lagunya di-cover penyanyi lain. Asalkan dengan izin yang bersangkutan.

"Kalau cover nggak [keberatan] silakan ajah. Cuma kan ada seorang pencipta juga curhat sama aku sharing, kalau mengcover lagu ada penyanyi yang mengcover lagu tidak izin. Ya kulonuwun aja ya, kan budayanya gitu," tutur Kristina.

Sementara itu, Kristina juga mengaku hubungannya dengan Via Vallen baik-baik saja. Bahkan Kristina juga sudah meminta maaf jika telah berbuat salah.

"Baik-baik aja. Kalau aku berusaha memaafkan diri aku sendiri, memaafkan orang lain. Tidak ada masalah kalau pun orang punya masalah sama aku, ya sudah biarkan aja," tutur Kristina.

Baca Juga: Percaya Dukun, Seorang Janda di Sleman Tertipu Rp300 Juta

Kristina mengaku tak merasa tersaingi dengan penyanyi-penyanyi dangdut yang lebih muda. Mantan istri Al Amin Nur Nasution ini justru mengajak setiap penyanyi untuk berkarya memberi yang terbaik.

"Jadi buat aku kita sama-sama berkarya, sama-sama memberikan yang terbaik. Yuk sama-sama buat yang terbaik buat musik dangdut Indonesia," tuturnya.

Video Sindiran

Sebelumnya, Kristina melalui channel YouTube Kristina Dangdut Official mengunggah video reaksi saat ia menonton video klip lagu "Secawan Madu" yang dibawakan Via Vallen. Ia pun mengomentari video tersebut yang pada waktu itu menjadi single kedua Via Vallen.

Kristina pun memberikan sindiran karena Via Vallen klaim bahwa "Secawan Madu" merupakan lagu miliknya. Sebab, Via Vallen tidak menyantumkan informasi bahwa lagu tersebut adalah lagu yang dulunya ia populerkan.

"Nah ini dia, [penonton] 36 juta, luar biasa, dia mengatasnamakan 'Secawan Madu' itu lagunya dia, Via Vallen. Oke. Pantesan ada yang berantem di media sosial. Yang berantem sih orang lain bukan gue," ungkap Kristina saat itu.

Sumber : suara.com