Advertisement

MTV Europe Music Awards 2020, BTS dan Blackpink Bersaing

Desyinta Nuraini
Rabu, 07 Oktober 2020 - 20:27 WIB
Maya Herawati
MTV Europe Music Awards 2020, BTS dan Blackpink Bersaing BTS dan Blackpink masuk dalam nominaassi EMA 2020. - Soompi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Grup Idol KPop BTS dan Blackpink masuk dalam nominasi MTV Europe Music Awards (EMA) 2020. Seperti dilansir Soompi, Rabu (7/10/2020), BTS masuk dalam lima kategori nominasi sementara Blackpink mendapat tiga nominasi.

Lady Gaga memimpin secara keseluruhan sebagai artis dengan nominasi terbanyak, dan BTS serta Justin Bieber menjadi runner-up dengan masing-masing lima nominasi.

Advertisement

Secara terperinci, lagu teranyar BTS tahun ini Dynamite siap untuk merebutkan Best Song dalam EMA 2020, bersaing dengan Rockstar DaBaby yang menampilkan Roddy Ricch, Don't Start Now dari Dua Lipa, Rain on Me Lady Gaga dan Ariana Grande, The Box karya Roddy Ricch, dan The Weeknd's Blinding Lights.

Selain itu BTS dinominasikan untuk Best Pop, dengan sesama nominator termasuk Dua Lipa, Harry Styles, Justin Bieber, Katy Perry, Lady Gaga, dan Little Mix.

Sementara nominasi penghargaan Biggest Fan akan diperebutkan BTS, BLACKPINK, Ariana Grande, Justin Bieber, Lady Gaga, dan Taylor Swift.

Selanjutnya BTS dan Blackpink dinominasikan untuk penghargaan Best Group, bersama dengan 5 Seconds of Summer, Chloe x Halle, CNCO, dan Little Mix.

Best Virtual Live

BTS juga telah mencetak nominasi untuk Best Virtual Live, dengan MTV EMA menggambarkan acara tersebut sebagai Map of the Soul Concert Live Stream. Kemungkinan mengacu pada konser online BTS MAP OF THE SOUL ON: E yang akan datang, yang berlangsung pada 10 dan 11 Oktober. Dalam line nominasi ini, ada pula J Balvin, Katy Perry, Little Mix, Maluma, dan Post Malone.

Blackpink dan Selena Gomez dengan “Ice Cream” mendapatkan nominasi Best Collaboration. Line up nominasi lainnya adalah WAP Cardi B yang berkolaborasi dengan Megan Thee Stallion, Rockstar DaBaby yang berduet dengan Roddy Ricch.

Kemudian lagu Intentions antara Justin Bieber dengan Quavo, Tusa Karol G yang menampilkan Nicki Minaj, Lady Gaga, dan Ariana Grande dengan Rain on Me, serta Sam Smith dan Demi Lovato dengan I'm Ready.

Tahun lalu, BTS memenangkan penghargaan Best Group, Best Live, dan Biggest Fan dari MTV EMA. Mereka juga memenangkan Best Group dan Biggest Fan pada 2018, dan mereka mengambil penghargaan Best Korean Act pada  2015.

MTV EMA 2020 akan disiarkan secara global di MTV pada 8 November. Voting dibuka hingga 2 November di situs resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement