Advertisement

Taylor Swift Dukung Joe Biden di Pilpres AS

Rezha Hadyan
Kamis, 08 Oktober 2020 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Taylor Swift Dukung Joe Biden di Pilpres AS Taylor Swift di ajang Grammy Awards 2016 - Reuters/Mario Anzuoni

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Taylor Swift mengumumkan dukungan kepada Joseph R. Biden Jr. dan Kamala Harris di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilplres) Amerika Serikat (AS) tahun ini.

Menurut laporan The New York Times pada Kamis (8/10/2020), penyanyi yang memiliki sekitar 140 juta pengikut di Instagram dan lebih dari 87 juta pengikut di Twitter itu menyatakan pandangan politiknya dalam sebuah wawancara dengan Majalah V.

Advertisement

“Perubahan yang paling kami butuhkan adalah memilih presiden yang mengakui bahwa orang kulit berwarna berhak merasa aman dan terwakili, bahwa wanita berhak untuk memilih apa yang terjadi pada tubuh mereka, dan bahwa komunitas LGBTQIA (lesbian, gay, bisexual, transgender, queer, intersex, asexual)," katanya.

Lebih lanjut, pelantun Red itu menyebut setiap orang berhak mendapatkan pemerintahan yang menganggap serius risiko kesehatan global dan mengutamakan kehidupan rakyatnya. Adapun, satu-satunya cara kita dapat mulai membuat segalanya lebih baik adalah dengan memilih pemimpin yang bersedia menghadapi masalah ini dan menemukan cara untuk mengatasinya.

Seperti diketahui, dalam beberapa bulan terakhir Taylor Swift menyerang Presiden Trump karena memicu api supremasi kulit putih dan rasisme. Selain itu, dia juga menyoroti pentingnya voting melalui surat.

Dia juga mengisyaratkan dukungannya untuk Biden dan Harris pada Agustus, mengunggah ulang pengumuman Harris tentang menjadi pasangan cawapres Biden dan hanya menambahkan kata singkat, "ya".

Taylor Swift menyimpan pandangan politik pribadinya sebagian besar dari pandangan publik selama bertahun-tahun, yang menyebabkan spekulasi luas.

Tapi dia memecah kebisuan itu terutama dua tahun lalu ketika dia mendukung dua kandidat Demokrat yang mencalonkan diri di Tennessee, rumah angkatnya, dan dengan tajam mengkritik rekor Perwakilan Marsha Blackburn saat dia mencalonkan diri untuk kursi Senat yang pada akhirnya akan dia menangkan.

Awal tahun ini, Taylor Swift menawarkan pandangan yang lebih dekat kepada penggemarnya dalam film dokumenter Netflix Miss Americana.

Musim panas ini, Swift menawarkan dukungannya untuk Black Lives Matter setelah pembunuhan George Floyd oleh polisi, dan dia juga mendukung penghapusan monumen dua pria yang disebutnya tokoh-tokoh hancur dalam sejarah AS.

Dia juga menambahkan postingan yang merayakan keputusan Mahkamah Agung yang melindungi pekerja gay dan transgender dari diskriminasi di tempat kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi dan Harga Tiket Museum Dirgantara Jogja, Cek di Sini

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement