Sembuh dari Covid-19, Nunung Sempat Stres karena Tak Tahu Tertular dari Mana

Sembuh dari Covid-19, Nunung Sempat Stres karena Tak Tahu Tertular dari ManaKomedian Tri Retno Prayudati alias Nunung bersama suaminya July Jan Sambiran bersiap menjalani sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2020). - Suara.com/Arya Manggala
13 Oktober 2020 06:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Kabar baik datang dari Komedian Nunung Srimulat. Ia baru saja dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19). Namun setelah sembuh, dia mengalami parno atau ketakutan berlebih.

Nunung mengalami kekhawatiran atas virus tersebut. Apalagi selama ini, dirinya taat mematuhi protokol kesehatan tapi masih bisa juga terpapar corona.

"Parno, sekarang parno. Ini aku dari dulu kan ngikutin protokoler, aku nggak pernah ke tempat keramaian, cuma ke tempat syuting. Jadi bingung juga kena di mana," kata Nunung ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Senin (12/10/2020).

Baca juga: Ini Deretan Miliarder Wanita dari China

Meski merasakan ketakutan, tapi ia memastikan sudah negatif dari virus corona. "Aku tiga kali swab," ujarnya.

Bagi Nunung, pengalaman saat positif corona membuat dirinya dilanda stres.

"Itu manusiawi banget. Kan corona dalam bayangan itu momok yang sangat menakutkan. Tapi memang itu nggak menakutkan, tapi tidak boleh disepelekan," ujar Nunung.

Baca juga: Dewi Latifah Manfaatkan BPJS Kesehatan untuk Pemeriksaan Gigi

Melalui bantuan dokter yang merawatnya di rumah sakit, Nunung bisa cepat pulih. Disiplin kata dia juga jadi kunci dirinya sembuh.

"Kita mengikuti aturan dokter, minum obat, imun bagus, cepet kok sembuhnya," kata istri Iyan Sambiran itu.

Saat ditanya obat-obatan apa yang dikonsumsinya selama ini, Nunung tak mengetahui. Ia hanya menerima resep dan menebusnya.

"Aku nggak tau (jenis) obat apa. Pokoknya dari rumah sakit aku minum," ujar Nunung.

Selain dari perawatan medis, hal yang tak kalah penting adalah dukungan dari suaminya. Selama Nunung dirawat, Iyan Sambiran tak henti berkomunikasi.

"Suami whatsApp, video call, kirim makananan," kata Nunung.

Kini setelah dinyatakan sembuh, Nunung memberikan tips pada masyarakat untuk menjaga diri dari virus corona.

"Tipsnya ya mengikuti peraturan rumah sakit, nggak boleh sedih, harus happy, meningkatkan imun. Minum obat yang rajin, vitamin, udah gitu aja yang aku dapet, diikutin aja," ujarnya.

Sumber : Suara.com