Kamu Termasuk Pecinta Kuliner? Ini Daftar 9 Drakor yang Wajib Ditonton

Kamu Termasuk Pecinta Kuliner? Ini Daftar 9 Drakor yang Wajib DitontonJewel in The Palace
17 Oktober 2020 11:27 WIB Gloria Fransisca Katharina Lawi Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Dalam drama Korea, salah satu hal yang menarik adalah menghadirkan ragam makanan atau kuliner khas sebagai konten film.

Drakor alias Drama Korea memiliki daya tarik sebagai karya visual dengan banyak latar belakang profesi dan cerita unik.

Tak heran jika penggemar drakor di seluruh dunia khususnya di Indonesia, tumbuh signifikan dalam 10 tahun terakhir.

Salah satu topik yang paling sering diangkat adalah drakor tentang industri kuliner.

Berikut adalah rekomendasi drakor bertema kuliner yang wajib ditonton oleh para pecinta K-Drama, sebagaimana dilansir daii Bisnis.com--jaringan Harianjogja.com yang dikutip dari Soompi.

1. Pasta

Drama ini dibintangi oleh Gong Hyo Jin sebagai Seo Yoo Kyung, seorang asisten dapur yang punya mimpi menjadi chef. Adapula aktor Lee Sun Kyun sebagai Choi Hyun Wook, chef baru di La Sfera yang tegas. Perpaduan sepasang aktor dan aktris jni ternyata sempat menjadikan ini cukup populer saat pertama rilis tahun 2010. Pasta menyajikan alur cerita kehidupan chef di restoran Italia berkelas sampai kisah cinta romantis dengan adegan komedi.

Ihwalnya, Seo Yoo Kyung bercita-cita menjadi chef masakan Italia meski bertentangan dengan sabg ayah yang seorang koki masakan Cina. Gaya atasannya, chef Choi Hyun Wook yang galak, ternyata tidak membuat Yoo Kyung menyerah. Bahkan mereka pun akhirnya terlibat kisah cinta yang penuh humor.

2. Wok of Love

Satu lagi drama dengan genre komedi romantis yang masih bercerita tentang koki adalah Wok of Love. Drakor ini dibintangi oleh Junho 2PM, aktor Jang Hyuk, dan aktris Jung Ryeo Won. Selain cerita romantis, drama dengan durasi cukup lama yakni 38 episode ini memperlihatkan cara penyajian makanan yang lezat sekaligus menarik. Drakor ini memang menunjukkan kerumitan cinta segitiga dan hubungan spesial para tokoh dengan jjajangmyun alias mi kacang hitam.

3. Sweet Munchies

Drakor genre komedi romantis ini dibintangi oleh Jung Il Woo sebagai Chef Park Jin Sung, Kang Ji Young sebagai PD acara ragam hiburan bernama Kim Ah jin, serta Lee Hak Joo sebagai perancang bernama Kang Tae Wan. Lagi-lagi, drakor ini menampilkan relasi cinta segitiga antar karakter yang cukup menarik, karena persaingan memperebutkan pria. Kisah dimulai dengan Chef Park Jin Sung yang memiliki bistro dimana banyak orang datang untuk menyembuhkan hati dan meninggalkan stres lewat makanan yang lezat.

4. Oh My Ghost

Bagi para penggemar Park Bo Young tentu wajib menonton drama ini. Dalam Oh My Ghost, Park Bo Young berperan sebagai Na Bong Sun, seorang asisten dapur yang canggung dan selalu bermasalah dengan Kang Sun Woo yang diperankan oleh Jo Jung Suk, setelah dia dirasuki oleh hantu perawan perempuan. Latar utama dapur dalam drama ini memberi atmosfer rasa nyaman dan persepsi baik penonton dalam menanggapi masakan yang disajikan panas ataupun dingin.

5. Eccentric! Chef Moon

Drakor bertajuk kuliner satu ini menampilkan Eric Shinhwa yang memerankan karakter Moon Seung Mo, seorang koki elite yang keluarganya memiliki restoran sup babi dan telah beroperasi selama 80-an tahun. Setelah bertemu dengan Yoo Yoo Jin yang diperankan oleh Go Won Hee, seorang desainer fesyen yang lupa ingatan, keduanya saling berbagi lebih dari sekedar chemistry pertemanab. Drakor ini menampilkan sosok koki Moon yang terkenal karena membuat masakan Korea ternikmat di seluruh dunia dengan kedai pop-up bar miliknya. Selain itu, keunikan lainnya karena Moon selalu memilih sendiri bahan-bahannya, meskipun itu berarti dia harus pergi ke luar negeri untuk mendapatkan bahan yang paling segar.

6. How Are You Bread

Drakor satu ini dibintangi Suho EXO berperan sebagai Ha Do Woo yang fokus pada pembuatan kue dan roti. Uniknya Ha Do Woo dikenal sebagai pembuat roti andal yang selalu menolak hadir dalam acara kompetisi yang dibuat oleh Noh Mi Rae, diperankan oleh Lee Se Young. Seluruh cerita dalam drama ini mengungkap misteri di balik roti Do Woo yang magis dan enak. Roti tersebut tak hanya mengabulkan permintaan orang lain, tetapi rasanya juga bisa menyentuh hati mereka yang memakannya.

7. Bakery King, Kim Tak Go

Drama ini umum juga dikenal dengan judul Bread, Love and Dreams, yang bercerita tentang kisah Kim Tak Goo dalam meraih impian menjadi koki roti sejak masih kecil. Kemampuan Kim Tak Gp dalam membuat roti sangat mengagumkan hingga dia dijadikan ahli waris perusahaan roti milik ayahnya. Sayangnya, menjadi ahli waris, ternyata jalan Kim Tak Goo tidaklah mudah. Beragam kesulitan dimulai, terutama dari keluarganya sendiri yang menentang penujukan Kim Tak Go sebagai ahli waris karena dia berasal dari anak dari istri tidak sah. Bukan hanya itu, kisah cinta dalam drakor pun rumit karena diwarnai cerita pengkhianatan yang menyakitkan.

8. Jewel in The Palace

Drakor ini dibintangi oleh Lee Young Ae. Cerita drakor ini berpusat pada tokoh Dae Jang Geum yang seorang dayang di dapur istana. Persaingan di dapur istana tentu saja mewarnai kisah dalam drama ini. Dalam mengejar kariernya menjadi dayang istana, Jang Geum pun harus menguak tabir kematian ibunya yang dulu juga seorang dayang dapur istana. Menariknya lagi, meski menjadi juru masak istana, Jang Geum juga kemudian menjadi seorang tabib istana wanita pertama.

9. Let's Eat

Drakor kuliner ini memiliki 3 musim berbeda yang ketiganya dibintangi oleh Yoon Doojoon. Dia berperan sebagai Goo Dae Young, seorang salesman ramah dan diam-diam menjadi blogger kuliner. Dalam drama ini, Yoon Doojon beradu akting dengan aktris Lee Soo Kyung, Seo Hyun Jin hingga Baek Jin Hee untuk masing-masing musim.

Dae Young diceritakan sebagai orang yang suka mencari tempat makan enak. Setelah mencicipi hidangan di tempat makan favoritnya, ia mengunggah ulasan di blog pribadinya. Pada setiap musim, Dae Young selalu bertemu dengan karakter utama perempuan yang memiliki pekerjaan dan kepribadian berbeda-beda. Misalnya, Lee Soo Kyung yang merupakan seorang manajer, kemudian Seo Hyun jin adalah penulis lepas, hingga Baek Jin Hee, teman lama Dae Young di universitas.

Sumber : bisnis.com