10 Selebriti Dunia Ini Sembuh dari Covid-19

10 Selebriti Dunia Ini Sembuh dari Covid-19Tom Hanks - Reuters
20 Oktober 2020 21:37 WIB Krizia Putri Kinanti Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Banyak selebritas yang dilaporkan dites positif Covid-19 atau menunjukkan gejala virus corona akhirnya dinyatakan telah sembuh.

Dikutip dari Insider.com, Selasa (20/10/2020), Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, pasien Covid-19 dapat berhenti mengisolasi diri setelah 72 jam bebas demam tanpa menggunakan obat penurun demam, menghilangnya gejala lain seperti batuk atau sesak napas, selama rentang waktu tujuh hari sejak gejala pertama pasien.

Berikut public figure atau selebritis yang sudah sembuh dari Covid-19:

Rita Wilson dan Tom Hanks

Wilson dan Hanks, keduanya kembali ke AS setelah pulih dari Covid-19 di Australia, pasangan ini menjadi berita utama karena menjadi selebriti pertama yang mengumumkan telah positif covid-19.

Pangeran Charles

Pangeran Charles pulih dari gejala Covid-19 "ringan" dan membuka rumah sakit khusus virus corona beberapa hari kemudian. 

Sejak sembuh, Charles membuka Rumah Sakit NHS Nightingale, rumah sakit virus corona baru di London.

Andy Cohen

Cohen melaporkan bahwa dia "merasa lebih baik" dan kembali menjadi pembawa acara "Radio Andy" dalam sebuah postingan di Instagram pada 30 Maret.

Keesokan harinya, dia membagikan foto Instagram dirinya dan putranya yang berusia 1 tahun, Ben. Cohen menulis, "Saya telah menyelenggarakan reuni selama bertahun-tahun, tetapi kemarin adalah yang terbaik."

Greg Rikaart

Rikaart "95%" pulih dari penyakitnya dan merasa "luar biasa," kata aktor berusia 43 tahun itu dalam video Instagram yang ia bagikan pada 1 April.

Dia menceritakan bahwa dia memiliki batuk yang berkepanjangan dan merasa kelelahan panjang, tetapi merasa "lebih kuat dan lebih baik" setiap hari. Rikaart juga berterima kasih kepada penggemarnya atas kata-kata penyemangat mereka selama "beberapa hari yang menakutkan".

Pink dan putranya Jameson Moon Hart

Pink dan putranya yang berusia 3 tahun Jameson sama-sama dinyatakan negatif Covid-19 setelah tertular penyakit tersebut, penyanyi berusia 40 tahun itu mengumumkan dalam sebuah posting Instagram pada 3 April.

"Beberapa hari yang lalu kami diuji ulang dan untungnya sekarang negatif," tulisnya, menambahkan, "Penyakit ini serius dan nyata. Orang perlu tahu bahwa penyakit itu memengaruhi orang tua dan muda, sehat dan tidak sehat, kaya dan miskin."

Setelah dia dan putranya didiagnosis covid-19, Pink menyumbangkan US$1 juta untuk dana bantuan darurat.

Daniel Dae Kim

Kim berterima kasih kepada Dr. Phil Suh, "pria yang membantunya melewati Covid-19," dalam sebuah posting Instagram pada 3 April.

Sejak pulih, Kim telah melelang skrip aslinya untuk "Hawaii 5-0" CBS untuk mengumpulkan uang bagi para profesional perawatan kesehatan.

J.K. Rowling

Dia pulih dari gejala mirip virus corona, meskipun dia tidak pernah diuji.
Rowling telah "benar-benar pulih" dari gejala mirip COVID-19. Meskipun penulis tidak dites untuk virus corona, dia melaporkan bahwa dia memiliki "semua gejala C19" selama dua minggu.

Colton Underwood

Underwood telah pulih dari COVID-19, mantan pemain "Bachelor" berusia 28 tahun itu mengumumkan dalam sebuah postingan di Instagram pada 7 April.

"Saya telah sembuh total dari virus corona dan kami berhasil menjaga seluruh keluarga tetap sehat. Saya sekarang bekerja dengan profesional medis untuk mencari cara terbaik untuk mendukung upaya mereka melawan virus corona," tulisnya.

Olga Kurylenko

Kurylenko telah pulih dari COVID-19, setelah aktris berusia 40 tahun itu mengonfirmasi dalam sebuah postingan di Instagram pada 8 April.

"Saya baik-baik saja, teman-teman!" Dia menulis, menambahkan, "Saya memakai masker setiap saat."

Laura Bell Bundy

Bundy telah diuji ulang negatif untuk virus corona baru setelah karantina mandiri, aktris berusia 39 tahun itu membagikan dalam sebuah video Instagram pada 9 April.

"Tidak Ada Lagi Korona!" Dia menulis, menambahkan, "Saya telah dites negatif untuk virus corona tetapi saya telah dites positif untuk antibodi IgG yang akan memberi saya semacam kekebalan - untuk berapa lama, kami tidak tahu."

Sumber : Bisnis.com