Bisa Ditiru, Cara Mathias Muchus Buang Rasa Bosan saat Pandemi: Sering Masuk Hutan

Bisa Ditiru, Cara Mathias Muchus Buang Rasa Bosan saat Pandemi: Sering Masuk HutanMathias Muchus, Mira Lesmana, dan dua anaknya. - Ist/ Instagram @mirles
23 Oktober 2020 14:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat aktivitas manusia dibatasi. Keluar rumah disarankan hanya jika terpaksa. Warga diminta lebih baik di rumah saja. Tentu saja, ini bisa menimbulkan rasa bosan.

Aktor senior Mathias Muchus punya cara tersendiri untuk membuang rasa bosan di masa pandemi virus corona (Covid-19). Lelaki berusia 63 tahun ini memilih masuk hutan menggunakan motor trail. Baginya, hal itu bisa menyegarkan pikiran.

"Saya lebih banyak masuk ke hutan jadi lebih bisa menghibur diri. Naik gunung pakai motor," kata Mathias Muchus ditemui di jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Ashanty Makan Nasi Goreng Seharga Rp1,5 Juta, Warganet: Cuma Selisih Rp200.000 Sama UMR Jogja

Menerjang tanah dan bebatuan di gunung atau hutan dengan motor trail sudah jadi hobi Mathias sejak lama.

"Dari zaman saya SMA, zamannya lagi jadi anak baik-baik," ucap suami Mira Lesmana ini.

Selain motoran, Mathias juga menghabiskan waktu dengan melukis melukis, menulis dan juga bersepeda.

Baca juga: Al Ghazali Ungkap Keseriusannya dengan Alyssa Daguise, Siap Beli Rumah!

"Semua aktifitas saya jalani," kata Mathias Muchus.

Sementara itu, menyambut era new normal, Mathias menyiapkan beberapa hal, termasuk mental. Sebab dia bilang, disiplin baru perlu diterapkan untuk melawan penyebaran Covid-19.

"Terutama kehidupan kita bagaimana, perilaku juga harus diubah. Jadi, jangan jor-joran kayak masa lalu. Nyiapin mental aja sebetulnya," kata aktor yang sudah bintangi puluhan judul film ini.

Meski tetap syuting di masa pandemi, Mathias memastikan tetap menjalani protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

“Lebih hati-hati kali, ya, saya lebih bersyukur bisa syuting di era pandemi ini karena lebih hati-hati, mawas diri, dan juga tidak asal-asalan,” tutupnya.

Sumber : Suara.com