Via Vallen Ogah Tanggapi Kasus Penjiplakan Video Klip

Via Vallen Ogah Tanggapi Kasus Penjiplakan Video KlipVia Vallen. - Ist/Instagram
27 Oktober 2020 14:47 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Via Vallen enggan menanggapi isu plagiat video klip terbarunya, Kasih Dengarkanlah Aku terhadap video klip Above The Time milik artis Korea, IU.

"Aduh, lagi nggak pengen ngomongin itu," kata Via Vallen saat ditemui di Studio MNC, Jakarta Barat, Senin (26/10/2020) malam.

Pelantun lagu Sayang itu takut salah bicara dan malah memperkeruh suasana. Lagipula, dia bilang bahwa dirinya sudah memberikan klarifikasi panjang lebar lewat media sosial.

"Takut salah ngomong," ujar perempuan kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1991 itu.

Baca Juga: Tak Mau Dibui, Vanessa Angel Beralasan Keluarga Bangkrut dan Masih Menyusui

Baru-baru ini, warganet memang dibuat heboh atas dirilisnya video klip Kasih Dengarkanlah Aku milik Via Vallen. Betapa tidak, ada beberapa adegan yang mirip seperti video klip Above The Time milik IU.

Via telah meminta maaf terkait hal itu. Dia sadar telah melakukan kesalahan karena tak mengecek lebih dulu.

"Untuk IU, fans IU dan terutama Vyaisty, juga pihak yang merasa dirugikan. Aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata mirip banget sama dengan MV-nya IU," tulis Via Vallen di Instagram.

Pemilik nama lengkap Maulidia Octavia mengaku sebelumnya belum pernah melihat video klip IU, Above The Time.

"Ini sama sekali nggak ada unsur kesengajaan. Karena aku bukan penggemar K Pop secara umum. Jadi nggak banyak tahu soal MV K pop, [kebanyakan MV K Pop yang aku lihat cuma Black Pink doang]," sambung Via Vallen.

Via menegaskan akan menolak bila tahu konsep video klipnya sama dengan lagu orang lain.

Baca Juga: Cara Menangkal Covid-19 di Musim Hujan

"Kalau dari awal aku tahu bahwa MV Kasih Dengarkanlah Aku ini plek ketiplek sama MV orang lain, sudah pasti 100 persen bakalan minta ganti konsep," ujarnya.

Terang-terangan, Via juga menyebut dirinya malu. Dia pun memastikan akan menghapus video klip yang baru diunggah di YouTube.

"Jujur aku malu banget pas tahu. Aku bakal minta videonya buat take down. Dan ini akan jadi pembelajaran buat ke depannya biar nggak terjadi lagi hal seperti ini," jelas Via.

Sumber : suara.com