Advertisement

Terus Melesat, Pengguna Spotify Tembus 320 Juta

Newswire
Jum'at, 30 Oktober 2020 - 15:07 WIB
Budi Cahyana
Terus Melesat, Pengguna Spotify Tembus 320 Juta Spotify - Makeuseof

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pengguna platform streaming musik Spotify menembus 320 juta orang pada kuartal III tahun ini.

Dilansir dari Antara, Jumat (30/10/2020), pengguna platform streaming musik ini tercatat tumbuh 29 persen pada kuartal yang sama tahun ini.

Advertisement

Capaian ini membuat Spotify mengungguli rivalnya Apple Music yang memiliki 60 juta pelanggan berdasarkan data Juni 2019. Tak hanya itu, pelanggan berbayar perusahaan asal Swedia ini juga naik sebesar 27 persen atau menjadi 144 juta pada periode yang sama.

Spotify hingga kini masih menyediakan versi gratis yang memungkinkan pengguna bisa tetap mendengarkan musik yang diselingi iklan.

Kenaikan pengguna ini melebihi ekspektasi Spotify yang memperkirakan jumlahnya mencapai 317 pengguna aktif bulanan.

Hingga akhir tahun ini, perusahaan ini memprediksi jumlah pengguna akan tumbuh menjadi 340-345 juta pengguna aktif bulanan, sedangkan pelanggan berbayar akan naik menjadi 150-154 juta.

Sementara itu, jumlah waktu yang dihabiskan untuk mendengarkan musik di Spotify melebihi periode sebelum Covid-19 pada kuartal ketiga tahun ini.

Tren mendengarkan musik di platform tersebut pun sudah kembali ke normal, dengan porsi mendengarkan musik di mobil kembali tinggi. Penggunaan di dalam rumah, yang meningkat ketika karantina wilayah, juga berada di atas masa sebelum pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penemuan Jenazah di Dam Sungai Opak, Polres Bantul Selidiki Identitas

Bantul
| Selasa, 16 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Agensi Ungkap Hasil Autopsi Kematian Park Bo Ram

Hiburan
| Senin, 15 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement