Aktor Pertama James Bond, Sean Connery Meninggal di Usia 90 Tahun

Aktor Pertama James Bond, Sean Connery Meninggal di Usia 90 TahunAktor Sean Connery. - Istimewa
01 November 2020 00:17 WIB Nancy Junita Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia perfilman internasional. Pemain film James Bond, Sean Connery meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Aktor asal Skotlandia ini dikonfirmasi putranya, Jason Connery seperti dikutip dari BBC.com, Sabtu (31/10/2020).

Menurut  Jason, Sean meninggal dengan tenang dalam tidurnya di Kepulauan Bahama, dan dalam kondisi tidak sehat dalam beberapa waktu terakhir ini.

Baca juga: Ivan Gunawan Singgung Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman Putus, Benarkah?

Jason Connery mengatakan ayahnya memiliki banyak keluarga yang mungkin berada di Bahama dan di sekitarnya ketika dia meninggal semalam di Nassau, Ibu Kota Bahama.

"Kami semua memahami peristiwa besar ini, meskipun ayah saya tidak sehat selama beberapa waktu,” ujarnya.

"Hari yang menyedihkan bagi semua orang yang mengenal dan mencintai ayahku dan kehilangan yang menyedihkan bagi semua orang di seluruh dunia yang menikmati anugerah luar biasa yang dia miliki sebagai seorang aktor."

Sean Connery atau Sir Thomas Sean Connery  lahir di Edinburgh, Skotlandia, Britania Raya, 25 Agustus 1930.

Baca juga: Pembelaan Richard Kyle Dituduh Parasit bagi Jessica Iskandar

Meninggal pada usia 90 tahun, Sean adalah seorang mantan aktor dan produser film asal Skotlandia yang telah memenangkan beberapa penghargaan seperti Academy Award, Golden Globe, dan BAFTA Award.

Sean  merupakan aktor pertama yang memerankan peran sebagai agen rahasia Inggris, 007 James Bond dalam tujuh film Bond antara rentang waktu 1962 sampai 1983.

Tahun 1987, ia memenangi penghargaan Academy Award for Best Supporting Actor untuk perannya dalam film The Untouchables.

Sean juga mendapatkan gelar kehormatan sebagai ksatria Inggris Raya dari Ratu Elizabeth II pada bulan Juli 2000.

Sumber : Bisnis.com