Hari Kedua, Prambanan Jazz Hadirkan 2 Jagoan Jogja

Hari Kedua, Prambanan Jazz Hadirkan 2 Jagoan JogjaPrambanan Jazz 2020.
01 November 2020 06:52 WIB Galih Eko Kurniawan Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Prambanan Jazz tetap menjaga eksistensinya sebagai pertunjukan jaz tahunan garapan Rajawali Indonesia meski dipaksa beradaptasi dengan pandemi Covid-19 lewat pertunjukan daring.

Digelar selama dua hari, 31 Oktober 2020 dan 1 November 2020, pelaksanaan hari kedua akan menyuguhkan dua jagoan lokal Jogja, yakni The Everyday Band dan Sinten Remen feat Endah Laras.

The Everyday Band akan tampil sebagai pembuka di agenda hari kedua hari ini sedangkan Sinten Remen feat Endah Laras di tengah rangkaian acara Prambanan Jazz hari kedua.

Panitia bahkan mendapuk The Everyday Band untuk meluncurkan lagu tema Prambanan Jazz Virtual Festival berjudul Ke Prambanan Jazz Lagi sebagai pengingat perhelatan yang identik dengan Candi Prambanan ini.

Selain kedua grup musik itu, akan hadir juga Yura Yunita, Andmesh, Andito Pramono, Pamungkas dan musikus muda yang baru saja merebut tiga penghargaan di AMI Awards 2020, Nadin Amizah.

“Rajawali Indonesia sangat bangga karena terus bergerak di masa pandemi ini dengan tentunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tentunya tidak boleh berhenti meski ada penerapan kebiasaan baru. Konser virtual bisa hadir meski tidak ada penonton di depan panggung,” ujar CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi.

Di hari pertama pelaksanaan, Prambanan Jazz antara lain menyuguhkan penampilan Fourtwnty dan Isyana Sarasvati. Isyana bahkan membawakan lagu barunya di agenda rutin jaz tahunan yang pada 2020 ini merupakan pentas keenam Prambanan Jazz.

Sebelumnya, Rajawali Indonesia menggelar Prambanan Jazz secara virtual pada 18 Juli 2020, menghadirkan penyanyi Rio Febrian, Frau dan Langit Sore. Walau berlangsung virtual, konser ini digelar di luar ruang dengan mengambil latar belakang Candi Prambanan.