Banyak Artis yang Jadi Mualaf, Ustaz Solmed: Keyakinan Sangat Mahal

Banyak Artis yang Jadi Mualaf, Ustaz Solmed: Keyakinan Sangat MahalUstadz Solmed dan April Jasmine. - Istimewa/ Instagram
02 November 2020 10:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Sejumlah artis Tanah Air menjadi mualaf dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan, di antaranya artis yang sempat bekerja di dunia malam dan berpenampilan seksi.

Sebut saja Nathalie Holscher yang kini sudah memutuskan untuk berhijab. Kemudian baru-baru ini DJ Katty Butterfly.

Meminta pendapat Ustaz Solmed, ulama kondang itu menyebut hal itu menjadi sesuatu yang baik. Ustaz Solmed menjelaskan ada banyak faktor yang membuat orang berpindah keyakinan terutama memeluk agama Islam.

Baca juga: Penampilan Pamungkas di Prambanan Jazz Festival 2020 Dihentikan Gara-gara Hujan Lebat

"Pada saat seseorang memeilih keyakinan, saya meyakini bahwa itu bukan pilihan yang mudah, bukan pilihan yang gampang, dan segala sesuatu yang dipilih itu pasti memiliki konsekuensi," kata Ustaz Solmed saat dihubungi, Minggu (1/11/2020).

Menurutnya, hidayah itu sangat mahal. Sebabnya, patut disyukuri orang yang mendapatkannya.

"Dalam Islam, keyakinan (iman) seseorang sangat mahal, karena dia datang dari sang pemilik hidayah yaitu Allah swt. Ada banyak jalan orang mendapatkan hidayah," tutur Ustaz Solmed.

"Pencarian, pergaulan, pelajaran, pemikiran, dan lain-lain," sambungnya lagi.

Seberapa buruk masa lalunya, seseorang yang memutuskan mualaf akan diampuni dosa-dosanya. Kemudian memulai sesuatu dari nol lagi.

Baca juga: Bareskrim Dalami Refly Harun Bikin Konten Bersama Gus Nur

"Segala apapun bentuk kesalahan, kekurangan, bahkan dosa yang pernah ada di masa lalu, semua dihapus sama Allah saat ia mengucapkan dua kalimat syahadat. Itu hadiah awal yang diberikan Allah kepadanya yang memeluk agama islam," beber Ustaz Solmed.

"Saya pribadi tentu menyambut gembira dan bahagia setiap bertambahnya saudara dalam iman dan Islam," tambahnya.

Selain itu, Ustaz Solmed menegaskan saat ini belum ada artis yang memintanya untuk diajarkan ilmu agama Islam. Meski begitu Ustaz Solmed berharap semua yang mantap memilih Islam dapat menjaga iman hingga akhir hayatnya.

"Kalau untuk artis, publik figur saya belum ya (dimintai tolong). Tapi kalau pengusaha ya alhamdulillah beberapa atau ada orang yang memang pernah minta di Islam-kan alhamdulillah," jelasnya.

Sumber : Suara.com