Ternyata Ini Alasan Vanessa Angel Sempat Bilang Terima Vonis 3 Bulan Penjara

Ternyata Ini Alasan Vanessa Angel Sempat Bilang Terima Vonis 3 Bulan PenjaraVanessa Angel. - Ist/Instagram @vanessaangelofficial
06 November 2020 09:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kemal Maruszama selaku Kuasa hukum Vanessa Angel, buka suara soal kliennya yang meralat menerima vonis hakim menjadi pikir-pikir.

Menurutnya, Vanessa salah mendengar instruksinya karena dia berbicara menggunakan masker. Sehingga apa yang dikatakan tidak didengar Vanessa.

"Sebenarnya tadi salah. Kita kan pakai masker kita sambil angguk-angguk dipikirnya kita menerima putusan, tapi sebenarnya masih pikir-pikir," kata Kemal usai sidang putusan Vanessa Angel di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (5/11/2020).

Menurut Kemal, beberapa keterangan dari saksi ahli membuatnya mengajukan pikir-pikir setelah mendengar Vanessa Angel divonis tiga bulan penjara.

Hingga saat ini, Kemal masih berkeyakinan bahwa kliennya adalah seorang pasien yang menggunakan xanax berdasarkan resep dokter.

"Mau kemana lagi dia buat mendapatkan obat selain ke apotik. Walaupun administrasinya cacat di situ. Kita nggak tahu apaotik mana karena di Surabaya, kalau di Jakarta bisa kita cek dan bisa kita hadirkan jadikan saksi," ujar Kemal.

Vanessa Angel divonis 3 bulan penjara dan denda Rp 10 juta. Dia dinilai bersalah menggunakan psikotropika jenis xanax.

"Menyatakan terdakwa Vanesza Adzania alias Vanessa Angel telah terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak memiliki dan menyimpan psikotropika," kata hakim ketua membacakan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (5/11/2020).

"Menjatuhkan pidana terhadap Vanessa dengan pidana 3 bulan dan denda Rp 10 juta dengan ketentuan apabila tidak dibayar diganti satu bulan," sambungnya.

Putusan ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum, yakni 6 bulan penjara dan denda Rp 10 juta.

Sumber : suara.com