Ini 4 Aplikasi Legal Nonton Film Gratis untuk Android dan iOS

Ini 4 Aplikasi Legal Nonton Film Gratis untuk Android dan iOSIlustrasi layanan streaming video. - Bloomberg/Daniel Acker
12 November 2020 07:07 WIB Leo Dwi Jatmiko Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Menonton film melalui laptop atau TV menjadi hal yang biasa saat ini. Bahkan, terdepat sejumlah aplikasi (di luar layanan berbayar seperti Netflix, iFlix dan lain-lain) yang dapat disaksikan di gawai atau ponsel Android dan iOS.

Sejumlah aplikasi tersebut menawarkan ribuan konten film gratis. Beberapa diantaranya bisa langsung diunduh. Dilansir dari Digital Tren, berikut 4 aplikasi terbaik untuk menonton film gratis dari ponsel Android dan iOS yang perlu kamu unduh.

1. Filmrise
Filmrise memberikan kemudahan bagi kamu yang sangat protektif terhadap data pribadi kamu. Aplikasi memperbolehkan kamu untuk menonton film gratis tanpa perlu membuat akun terlebih dahulu.

Cara menggunakannya, cukup unduh aplikasinya dan kamu dapat menonton film berkualitas HD di berbagai genre termasuk horor, romansa, komedi, dan thriller. Editor aplikasi membuat daftar putar baru setiap minggu sehingga kamu akan selalu menemukan sesuatu yang baru untuk ditonton. Sayangnya, kamu akan sulit menemukan film baru di aplikasi ini.

2. Sling TV
Sling TV adalah salah satu aplikasi film gratis terbaik untuk ponsel pintar. Ini juga salah satu aplikasi TV gratis terbaik, karena memungkinkan kamu menonton berbagai program, dari olahraga dan berita hingga program komedi dan acara anak-anak.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan streaming televisi langsung dari lebih dari 200 saluran. Ini termasuk ESPN, TNT, CNN, HGTV, History Channel, dan banyak lainnya.

Sling TV juga menawarkan lebih dari 85.000 film dan acara berbasis permintaan, serta berbagai program untuk anak-anak, dari jaringan seperti Disney Channel dan Cartoon Network.

Seperti halnya aplikasi TV yang bagus, Sling TV memungkinkan Anda mempersonalisasi konten dan saluran di aplikasi, memungkinkan kamu untuk menyimpan saluran dan acara favorit kamu.

3. Tubi
Tubi adalah aplikasi menonton film untuk Android dan iOS dengan kelebihan yang sangat banyak. Berbeda dengan Filmrise, Tubi menawarkan berbagai pilihan film dan program, dari film yang baru dirilis hingga anime, drama Korea, dan serial Inggris.

Salah satu fitur lain yang membuat Tubi spesial adalah Tubi memungkinkan kamu mentransmisikan layar ponsel kamu ke televisi menggunakan Chromecast atau AirPlay, jadi kamu tidak perlu menghabiskan seluruh waktu untuk menatap layar sentuh.

Sentuhan spesial lainnya yaitu menyinkronkan akun Tubi kamu dengan beberapa perangkat seperti Apple TV, Xbox, dan Roku, dan kemampuan untuk mengambil film dan acara dari tempat kamu terakhir menontonnya.

Meskipun Tubi menampilkan berbagai pilihan program TV dan film dari Paramount, Lionsgate, MGM, dan studio lainnya, beberapa pengulas mengeluh bahwa Tubi tidak menyediakan film terbaru - dan aplikasinya memiliki iklan.

4. Vudu
Vudu adalah aplikasi gratis yang memungkinkan kamu memutar ribuan film secara gratis menggunakan ponsel cerdas dan perangkat lain, dan juga menyediakan beragam pilihan acara TV yang mencakup berbagai genre.

Vudu memiliki tampilan layar yang menarik, dapat ditata dengan sangat jelas dan mudah dinavigasi. Acara dan film diatur menurut kategorinya, jadi yang perlu kamu lakukan hanyalah menelusuri, mengetuk judul, dan menonton.

Salah satu fitur menonjol dari Vudu --yang membedakannya dari aplikasi film gratis lainnya—adalah fitur yang memungkinkan kamu mengunduh film dan acara ke perangkat kamu, sehingga kamu dapat menonton konten secara offline.

Kamu juga dapat menggunakan AirPlay untuk mentransmisikan ke TV jika kamu tidak mau. tonton di ponsel. Pembaruan terbaru untuk aplikasi ini termasuk fitur Audio Spasial, yang memungkinkan kamu menikmati TV dan film dalam suara surround menggunakan AirPods Pro.

Meskipun Vudu gratis untuk diunduh dan menawarkan berbagai konten gratis, Vudu juga menawarkan film yang perlu harus kamu bayar terlebih dahulu jika ingin menontonnya, dan juga memiliki iklan, beruntungnya iklan di Vudu lebih sedikit dibandingkan dengan beberapa aplikasi lain.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia